Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Kuala Kampar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla

Selasa, 23 Mei 2023 | 13:34 WIB Last Updated 2023-05-23T06:34:53Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Salah satu upaya antisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla di Halaman Kantor Camat Kuala Kampar, Selasa (23/05/2023).



Dalam kesempatan itu egiatan apel  dihadiri oleh, Camat Kuala Kampar Elrasidy Albi S.Sos, Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH, Danramil 015 KK yang diwakili oleh Serda Dedi, Lurah Teluk Dalam, Kepala Uptd se Kecamatan Kuala Kampar, Manggala Agni Riau, Para Tamu undangan, Para Peserta Apel Polri dan ASN Kecamatan Kuala Kampar. Bertindak sebagai pimpinan Upacara Kapolsek Kuala Kampar AKP  Hanova Siagian SH, Komandan Upacara Brigadir Rico Arfanzi. 


Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH, menyampaikan dalam penanganan Karhutla perlu adanya solusi yang permanen dalam pencegahan karhutla serta Penegakan hukum yang tanpa kompromi.


Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan pasukan dan peralatan agar siap dalam menghadapi bencana Karhutla dan mempererat kerja sama antar instansi agar kompak dalam penanggulangan bencana Karhutla.


Kapolsek Kuala Kampar AKP  Hanova Siagian SH, bersama Upika  memeriksa kesiapan pasukan dan peralatan setiap instansi dalam penanggulangan Karhutla.


Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Karhutla selesai.  Selanjutnya dilaksanakan pengecekan sumur akhlag di Batas Kota Rw 05 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.


Sumur Akhlag ini adalah tempat penyimpanan air di lahan gambut. Sumur ini sangat efektif untuk menciptakan stok air di lahan gambut dan mempertahankan kelembaban tanah saat kemarau. Selain juga dapat dipakai saat ada kebakaran lahan sebagai sumber air penyiraman. Karena sumur ini memiliki banker di dalam gambut  sebagai  penampungan  air. Sumur Akhlag adalah salah satu inovasi untuk antisipasi karhutla. ****

×
Berita Terbaru Update