Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Angkat Bicara Salah Paham antara Personil di Taput

Sabtu, 29 Februari 2020 | 01:56 WIB Last Updated 2020-02-28T18:58:53Z
Sumut - Pasca terjadinya bentrokan antara TNI- Polri yang terjadi di Taput, Kamis (27/02/2020) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen  TNI MS Fadhilah angkat bicara memberi penjelasan bertempat di Makodam I/BB, Jumat (28/02/2020).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kasdam I/BB Brigjend TNI Didit Purwono, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Para Kapolres/Tabes/Ta Jajaran Polda Sumut sertaPara Dandim,Danrem dan Danyon Jajaran Kodam I/BB.

Dalam kesempatam tersebut,  Pangdam I/BB menjelaska bahwa bentrokan yang terjadi di Kab. Tapanuli Utara merupakan kesalahpahaman yang terjadi dilapangan. Pangdam I/BB menyampaikan permintaan maaf kepada Kapolda Sumut dan Jajaran serta masyarakat atas kesalahan yang dilakukan Pesonil TNI tersebut.

"Saya selaku Pangdam memohon maaf kepada personil Polda Sumut serta masyarakat atas terjadinya peristiwa ini. Kami tentunya tidak tinggal diam dan akan memberi Penindakan terhadap Personil TNI yang terlibat atas kejadian tersebut. Saya harap kejadian serupa tidak terjadi lagi dan TNI-Polri akan semakin solid," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kejadian yang terjadi di Kab. Tapanuli Utara adalah kesalah paham antara Personil. Beliau meminta kepada Dandin dan Danyon di wilayah untuk membimbing dan membantu personil Polri yang ada di wilayah Sumatera Utara guna meningkatkan soliditas antara TNI-Polri.

"Polri sangat membutuhkan personil TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Dearah Sumatera Utara oleh karena itu mari kita tingakatkan solidaritas TNI-POLRI," ungkapnya.

Terkait beberapa personil mengalami luka-luka telah diberi penanganan medis. Nantinya Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB Martuani akan segera menjenguk personil tersebut.

"Setelah kejadian ini saya harap kerjasama dan soliditas TNI-Polri di Sumut akan semakin meningkat. Saya minta baik personil TNI maupun Polri apabila ada permasalahan dapat diselesaikan secara baik-baik sehingga kejadian serupa tidak terjadi kembali," ujar Kapolda Sumut.
×
Berita Terbaru Update