Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korea Selatan Temukan 142 Kasus Baru Virus Corona

Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:33 WIB Last Updated 2020-02-22T11:33:08Z


ElitNews.com, Jakarta - Korea Selatan melaporkan 142 kasus baru pada Sabu menjadikan total kasus di negeri ini 346.

Jumlah infeksi COVID-19 telah meningkat dalam beberapa hari terakhir, dengan sebagian besar infeksi baru dilacak ke Rumah Sakit Daenam di daerah tenggara Cheongdo dan sekte gereja Kristen kecil di kota tenggara Daegu, menurut The Korea Times, 22 Februari 2020.

Dari 142 kasus baru, 92 terkait dengan Rumah Sakit Daenam, di mana kematian pertama Korea Selatan terjadi, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Seorang perempuan mengenakan masker menaiki tangga di stasiun kereta bawah tanah di Seoul, Korea Selatan, 20 Februari 2020. [REUTERS / Heo Ran]

Seorang pria berusia 63 tahun, yang meninggal karena pneumonia di rumah sakit pada hari Rabu, dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

Pada hari Jumat, pasien lain di rumah sakit yang sama meninggal karena COVID-19, kematian kedua akibat virus.

Badan kesehatan masyarakat Korea Selatan mengatakan 38 kasus baru terkait dengan sekte Kristen minor yang dikenal sebagai Sincheonji di Daegu, sekitar 300 kilometer tenggara Seoul, dan provinsi tetangga, Gyeongsang Utara.

Lebih dari 100 pasien virus telah dilacak ke layanan gereja.

Pada hari Jumat, Korea Selatan menyatakan bahwa Daegu dan daerahnya yang berdekatan Cheongdo adalah "zona perawatan khusus" karena sekelompok kasus virus Corona telah dilaporkan di sana dalam beberapa hari terakhir.
Sumber:Tempo.co
×
Berita Terbaru Update