Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WNI yang Usai Dikarantina di Natuna Dibekali Sertifikat Kesehatan

Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:20 WIB Last Updated 2020-02-15T10:20:10Z


ElitNews.com, Jakarta - Sebanyak 285 orang WNI yang dievakuasi dari Cina dan telah lolos observasi di Natuna, tiba di Jakarta dengan diangkut tiga pesawat milik TNI AU. Masing-masing dua pesawat jenis Boeing dan satu jenis Hercules yang diberangkatkan dari Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, Kepulauan Riau menuju Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Para pria diangkut dengan Hercules, sementara perempuan dan anak-anak menggunakan pesawat Boeing.

Ketiga pesawat tersebut bertolak dari Natuna pada pukul 13.15 WIB dan pesawat terakhir pada pukul 14.00 WIB kemudian mendarat di Jakarta pada sekitar pukul 15.46 WIB. Setibanya di Lanud Halim, mereka akan dijemput oleh perwakilan pemerintah provinsi masing-masing untuk kemudian didampingi sampai ke kampung halaman.

"Semua sehat dan dilengkapi sertifikat kesehatan dari hasil pemeriksaan pemantauan selama observasi," ujar Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Selain sertifikasi, mereka diberikan bingkisan, uang saku dan biaya akomodasi serta transportasi.
Seluruh akomodasi ditanggung pemerintah sampai mereka tiba di rumah masing-masing.

Menutup seluruh rangkaian pemulangan para WNI, Menkes Terawan berharap semoga kelak mereka dapat menjadi duta-duta kesehatan di wilayahnya masing-masing. "Semoga mereka bisa menjadi duta-duta kesehatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ujarnya.
Sumber:Tempo.co
×
Berita Terbaru Update