Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

35 Anggota Dewan Hadir Lengkap Paripurna Penyampaian Kunjungan Masa Reses ke - I

Selasa, 10 Maret 2020 | 19:11 WIB Last Updated 2020-03-10T12:11:22Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Paripurna DPRD Pelalawan Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan Terhadap Kegiatan  Masa Reses ke -  I  hadir lengkap pada Senin (09/03/2020).

35 anggota dewan hadir lengkap dan menjadi rekor baik bagi paripurna DPRD Pelalawan tahun 2020. Dipimpin langsung oleh Adi Sukemi ST MM (Ketua DPRD) didampingi oleh Syafrizal SE (Waka I) dan Anton Sugianto SUD (Waka II), dan Wakil Bupati Drs H Zardewan MM.

Kehadiran anggota dewan saat paripurna Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan Terhadap Kegiatan  Masa Reses ini juga merupakan syarat bagi anggota dewan untuk melakukan reses selanjutnya. Karena ada 3 kali masa reses dalam setahun dan mendapat anggaran yang lumayan besar setiap anggota dewan.
Paripurna Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan  Reses I di daerah pemilihan ( dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan  Masa Reses ke - I Daerah Pemilihan Anggota  Dewan Tahun 2020
Waktu Reses (24 - 29) Februari 2020.
Faisal SE MSI juru bicara Daerah Pemilihan Satu Kecamatan Pangkalan Kerinci menyampaikan aspirasi
Prioritas yang ditangkap dari masyarakat terkait :
1. Peningkatan Jalan Sultan Syarief Hassym simpang Kualo dan dekat Jembatan, km 55, portal km 55 Pangkalan Kerinci.
2. Drainase Kota, Jl Maharaja Indra depan Bank Mega, Jl Pemda Pangkalan Kerinci.
3. Mesjid Raya Al Muttaqim bocor.
Disarankan dapat memperbaiki.

Pada umumnya pemda dapat menempatkan proyek secara merata.
Perlu tindakan dan saksi yang tegas kepada kontraktor yang bekerja tidak sesuai bestek.  Bidang pendidikan para
guru honor perlu perhatian.

Evi Zulfian juru bicara Daerah Pemilihan dua menyampaikan Dapil Dua memerlukan perhatian khusus pemerintah daerah. Karena 5 Kecamatan dapil dua dari segi kultur, geografis, infrastruktur, ekonomi masih jauh tertinggal dan butuh perhatian. Kecamatan Bunut, Pelalawan, Bandar Petalangan, Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

Suwandi ST PKB juru bicara Daerah Pemilihan 3 Kecamatan Ukui dan Kerumutan menyampaikan
Keluhan masyarakat terkait infrastruktur
Jembatan Desa Kampung Baru Ukui,
Bibit sapi dan Kambing. Kecamatan
Kerumutan meminta pengaspalan  tuntas dari Ukui menuju Kerumutan tidak terputus putus.

Mengenai Gedung sekolah masih kurang. Pembangunan drainase Pangkalan Lesung - Kerumutan Kekurangan guru desa desa terpencil Kerumutan.

Baharuddin SH. MH juru bicara Daerah Pemilihan 4 Pangkalan Kuras - Pangkalan Lesung menyampaikan Permasalahan yang ditangkapnya. Pasar Modern Sorek perlu tindakan nyata. Sudah reses ke 17 kali saya sampaikan. Jika Pemda tidak sanggup perlu pansus. Karena 25 Miliar anggaran  Sia Sia tak dimamfaatkan masyarakat.

Warga juga mengeluhkan Air Bersih, Jembatan penghubung Sialang Indah menghubungkan 6 Desa.

Asrama Mahasiswa diberbagai daerah perlu revitalisasi. Tugu Eguador sebagai ikon wisata, Danau Betung perlu dipelihara dan difungsikan. Warga juga akan replanting Kebun Sawit, perbaikan rumah Suluk, pengaspalan jalan Pasir Putih Sorek Dua.

Sukardi PAN juru bicara Daerah Pemilihan 5 Kecamatan Langgam  dan Bandar Sikijang menyampaikan agar pemda dapat menempatkan proyek secara merata . Pembangunan infrastruktur jalan dan kekurangan guru serta nasib guru honor. (EP)
×
Berita Terbaru Update