Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasdem Provinsi Kepri Semprot Cairan Disinfektan di Wilayah Kelurahan Batu Merah

Rabu, 25 Maret 2020 | 14:37 WIB Last Updated 2020-03-25T08:35:26Z





Batam - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Kepulauan Riau melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kelurahan batu merah, Batu Ampar.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh DPW Nasdem Provinsi Kepri bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona atau alias Covid 19, Rabu (25/03/2020).

Wakil ketua bidang Maritim DPW Nasdem Provinsi Kepri, Yanto mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan merupakan bentuk keprihatinan atas penyebaran Covid 19 di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Penyemprotan cairan disinfektan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19," kata Yanto.

Yanto menegaskan seluruh kader Partai Nasdem di seluruh Indonesia mendapatkan perintah dari ketua umum Nasdem Surya Paloh untuk turun memerangi penyebaran Covid 19.

Masih menurut pendapat Yanto bahwa penyemprotan cairan disinfektan di daerah kelurahan batu merah karena daerah yang digolongkan sebagai daerah yang sangat dekat dengan negara tetangga yaitu Singapura.

"Daerah kelurahan batu merah belum ada sentuhan dari pemerintah kota Batam, maka berdasarkan putusan dalam rapat di DPW Nasdem Provinsi Kepri memilih untuk penyemprotan," tambah Yanto.

Yanto menyebutkan bukan hanya di kelurahan batu merah saja akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. "Seluruh kota Batam akan kita semprot jika ada permintaan dari masyarakat," tutup Yanto.

Masih dalam kesempatan yang sama wakil ketua pengabdian dan pemberdayaan masyarakat Horjani Dewati Hutagalung menyampaikan selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan maka Partai Nasdem juga akan membagi sanitizer dan masker.

"Masker sangat susah ditemukan di masyarakat kota Batam, maka DPW Partai Nasdem telah mengorder 5000 pcs masker. Setelah masker tiba maka nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di Kota Batam," ujar Horjani saat ditemui di Batu Merah, Rabu (25/03/2020).

Horjani menambahkan bahwa 5000 pcs masker tersebut sebenarnya adalah donasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem yang akan diterima DPW Nasdem.

Masih menurut penjelasan Horjani selambat-lambatnya Minggu depan masker tersebut akan tiba di kota Batam dan akan dibagikan langsung oleh fungsional DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri.

Sementara itu ketua Gerakan Wanita (Garnita) Nasdem Kota Batam Ida Krismal mengharapkan seluruh masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk dapat berdiam diri dalam rumah masing-masing (lockdown).

"Dengan cara lockdown tersebut kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujar Ida.

Ida mengharapkan masyarakat harus tetap dapat menahan diri untuk tidak membuat kerumunan atau pertemuan supaya virus Corona dapat dicegah penyebaran dalam waktu yang cepat. (JP)
×
Berita Terbaru Update