Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sumatera Utara siap mengamankan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020

Kamis, 30 Juli 2020 | 17:44 WIB Last Updated 2020-07-30T10:45:53Z



Elitnews.com, Sumut - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja mengatakan, sebanyak 1900 personil siap amankan perayaan Idul Adha di Sumatera Utara. "Poldasu siap amankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Untuk jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan ini sebanyak 1900 personil diback-up TNI," ucapnya, Rabu (29/7/2020).





Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Martuani mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya yang merayakan untuk melaksanakan takbir di masjid. "Kami mengimbau untuk masyarakat, cukup melaksanakan takbir di dalam mesjid saja dan tidak perlu melaksanakan takbir keliling," harap dia.

Kemudian, sambung dia, untuk pelaksanaan sholat id saat perayaan Idul Adha, masyarakat juga diharapkan tidak di luar masjid. "Untuk sholat id-nya cukup di dalam mesjid, tidak ada di luar masjid," jelas dia.

Martuni juga meminta kepada masyarakat yang melaksanakan sholat id nantinya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Dalam saat libur Idul Adha, masih Irjen Pol Martuani Sormin, Polda Sumut juga telah menyiagakan personil di jalur jalur wisata seperti Parapat dan Tanah Karo. "Selama libur di jalur-jalur macet di seputaran Parapat dan Yanah Karo, kita sudah siagakan personil," terangnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk mengantisipasi banjir dan longsor di musih hujan saat ini, pihaknya juga telah menyiapkan alat berat. "Sekarang memasuki musim hujan untuk mengantisipasi kemungkinan longsor dan banjir di tempat-tempat tertentu rawan longsor, sudah kita siapkan alat berat," sebutnya.
×
Berita Terbaru Update