Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Sumut silaturahmi dan audiensi dengan Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumut

Jumat, 25 September 2020 | 17:53 WIB Last Updated 2020-09-25T10:53:25Z

 Elitnews.com, Sumut - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si silaturahmi dan audiensi dengan Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumut bertempat di Ruang Perjamuan Mapolda Sumut, Jumat (25/09).



Turut hadir bapak Chairul Amri Ketua Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumut,bapak Muhammad Rahmat selaku sekretaris, bapak M. Mulyadi selaku bendahara dan bapak Akhlan Zohari anggota.


Kapolda Sumut menyampaikan situasi kamtibmas Sumut saat ini kepada Ikatan Pelajar Al Wasliyah dimana Sumut menempati peringkat 7 konfirmasi positif Covid-19 terbanyak dimana 416 orang meninggal dunia serta yang terpapar 9.560 orang.


Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat Sumut untuk menerapkan protokol kesehatan. Jika masih banyak masyarakat yang tidak disiplin maka akan semakin banyak yang menjadi korban.


"Jika tidak dihentikan maka dikhawatirkan pada bulan Desember fasilitas kesehatan di Sumut tidak akan mampu menampung dan menangani para pasien terpapar Covid-19" ujarnya.


Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa Polda Sumut dan jajaran terus berupaya dalam membantu menanggulangi dampak akibat pandemi Covid-19 ini salah satunya di sektor perekonomian.


Masing-masing Polres jajaran membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dengan membentuk "Kampung Paten" serta memberi bibit tanaman jagung disektor pertanian dan bibit ikan di sektor perikanan.


Selain permasalahan Covid-19, Kapolda Sumut juga meminta Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumut bersama-sama memberantas Narkotika karena sangat berbahay dan menghancurkan masa depan generasi bangsa.


"Saya tidak akan segan-segan memberi tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku penyalahgunaan Narkotika", jelasnya.


Kapolda Sumut juga meminta Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumut membantu dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggaan masyarakat menjadi bangsa Indonesia.


"Mari bersama kita tingkatkan rasa nasionalisme dalam seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta terciptanya kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Sumut", pesan Kapolda Sumut.


×
Berita Terbaru Update