Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesiapan Pengamanan Pilkada Pelalawan DANDIM 0313/KPR Tegaskan Harus Netral Tidak Berpihak Kepada Salah Satu Paslon

Selasa, 08 Desember 2020 | 09:36 WIB Last Updated 2020-12-08T02:36:19Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus S.Sos M.I.Pol menegaskan seluruh jajarannya harus bertindak netral, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020. Hal ini disampaikannya usai melakukan kunjungan kerja Ke Koramil 03 / Bunut dan Koramil 15/KK dalam rangka kesiapan  Pengaman Pilkada, pada Senin (07/12/2020).



Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Oktavianus S.Sos .M.I.Pol melakukan kunjungan dan pengecekan pasukan didampingi   Pabung Mayor Inf.S.Tarigan, Pasi Ops Kpt Inf Yuhardi, Dan Unit Intel Letda Arh .T.Purba.  " Hari ini Kunjungan Kerja Ke Koramil 03 / Bunut dan Koramil 15/Kuala Kampar dalam rangka kesiapan  Pengaman Pilkada Serentak 2020 Kabupaten  Pelalawan. Kita melakukan kunjungan untuk pengecekan serta memberikan pengarahan kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Pelalawan. Kita tegaskan netral," ujar Dandim.


Adapun rangkaian kegiatan kunjungan Dandim 0313/KPR dan rombongan. Pada Pukul 07.00 wib Dandim 0313/KPR beserta rombongan tiba di Koramil 03/Bunut disambut Danramil Kpt Arm Hadi Peayitno dan anggota Koramil. Dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh anggota Koramil 03/Bunut.


Pukul 08.20. wib Dandim 0313/ KPR  Leo Oktovianus.Sinaga S.Sos.M.Pol Meninggalkan Koramil O3 / Bunut selanjutnya menuju Ke Koramil 15/Kuala Kampar. Rombongan melalui jalur Sungai Kampar naik speed boat melalui Pulau Muda tiba di Kuala Kampar Pukul 12.25 wib . Dandim beserta rombongan tiba di Koramil 15 / KK di sambut oleh Muspika Kecamatan Kuala Kampar. 


Dalam inti pengarahan DANDIM 0313/KPR sebagai berikut.


"Harus Netral dan tidak berpihak kepada salah satu Paslon dalam menghadapi berlangsungnya Pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan. Ada kasus hukum beberapa ASN di lingkungan Pemda Pelalawan yang terlibat politik  praktis atau tidak netral dengan  mendukung salah satu paslon telah diproses hukum. Kasus hukum terlibat politik  praktis atau tidak netral, tidak terjadi kepada para babinsa dan kita harus netral, karena para babinsa adalah target utama bagi mereka yang ingin memanfaatkan situasi sehingga harus di waspadai. Jika ini terjadi tentunya akan rugi diri sendiri dan satuan. Apalagi masalahnya sudah viral sampai ke satuan atas pasti akan menjalani  proses secara hukum yang berlaku," tegas Dandim mengingatkan jajarannya. EP

×
Berita Terbaru Update