Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Skrining Ketat, GP Ansor Vaksinasi Santri Ponpes Daturrahman Ukui

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:13 WIB Last Updated 2021-08-24T13:13:15Z


PELALAWAN,ELITNEWS.COM,- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pelalawan menggelar vaksinasi COVID-19 dosis satu di Pondok Pesantren Daturrahman Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa, (24/08/2021). 



Partisipasi GP Ansor untuk mengatasi pandemi COVID-19 melaksanakan vaksinasi kepada santri pondok pesantren Daturrahman, pengasuh dan warga sekitar kecamatan Ukui dengan 250  vaksin.


Ketua PC - GP Ansor Pelalawan Ali Zainal Arifin diwakili Ketua Panitia vaksinasi M Shohibul Ahsan SE menyampaikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di pondok pesantren Daturrahman sebagai partisipasi GP Ansor untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. 


"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di pondok pesantren Daturrahman Ukui oleh GP Ansor bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Pelalawan bersama sama mengatasi penyebaran  COVID-19 di Kabupaten Pelalawan," ungkap Shohib. 


Dikatakan Shohib, saat mau melakukan suntikan vaksin kepada para penerima vaksin dilakukan skrining ketat. " Kita ketahui penyebaran COVID-19 di kecamatan Ukui tergolong tinggi. Sehingga skrining dilakukan sangat ketat oleh tenaga kesehatan. Jika lolos skrining baru di vaksinasi. Dan khusus santri juga mendapat persetujuan orang tua," katanya.


Selama pelaksaanaan vaksinasi dengan 250 vaksin berjalan kondusif menjalankan protokol kesehatan. Antrian diatur oleh panitia GP Ansor dan Banser dan tenaga kesehatan.


Hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Daturrahman Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Anggota DPRD Pelalawan Parji, H Rahman Wijayanto sekaligus pengasuh pondok pesantren Daturrahman, Camat Ukui Amri Juharza MSi, Kasatkorcab Banser Jamil Shoim, Kepala Puskesmas Ukui dan jajaran GP Ansor Pelalawan.


Dalam arahannya Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. 


" Kepada seluruh warga saya berpesan untuk tetap jaga prokes. Baik warga yang sudah divaksin dan yang belum divaksin. Jika ada warga terpapar gejala COVID-19  segera  melaporkan kepada pihak desa. Agar segera mendapat penanganan, janga ditunggu sampai parah. Apabila ada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dipastikan dapat penanganan medis dan mendapat bantuan dari Bupati," kata Zukri saat memberi sambutan dihadapan warga.


Ditegaskan Bupati, bahwa vaksin tidak sakit dan tidak berbahaya. Vaksin akan meminimalisir terjangkitnya  COVID-19.  Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.  Pemberian vaksin (antigen) dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem kekebalan (imun) di dalam tubuh. Vaksinasi COVID-19 dilakukan  bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. 


Sementara itu H Rahman Wijayanto anggota DPRD Pelalawan sebagai Pengasuh pondok pesantren Daturrahman menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pelalawan, Puskesmas Ukui dan GP Ansor Pelalawan atas diselenggarakannya vaksinasi COVID -19 di pondok Darur Rahman.  Sehingga para santriwan/santriwati dapat kuota vaksin dengan aman dan kondusif.****

×
Berita Terbaru Update