Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taput Kembali Dapatkan Dana PEN Sebesar Rp 73 Miliar

Jumat, 17 September 2021 | 21:01 WIB Last Updated 2021-09-17T14:02:29Z

 


Elitnews.com, Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Indra SH Simaremare M.Si  Tandatangani Perjanjian Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar 73 M dengan PT. Sarana Multi Insfrastruktur  (PERSERO)  di Gedung kantor PT. SMI, Jakarta, Jumat (17/09). 



"Terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Pusat memberikan Pinjaman PEN kepada Pemkab Taput. Dana ini sangat membantu dalam situasi saat ini dan kami akan gunakan untuk meningkatkan infrastruktur, khususnya di desa terpencil sebagai lanjutan dari pembangunan yang telah  ada di lakukan," ujar Bupati mengawali. 


Direktur Kapasitas & Pelaksanaan Transfer Kementerian Keuangan Bhimantara Widjayala, S.H, Ak, MSF menyampaikan bahwa Pemkab Taput adalah daerah yang melaksanakan penyerapan anggaran yang sangat cepat untuk laporan tahun 2020. Kami sangat mengapresiasi Bupati Taput," ujar Bhimantara mengakhiri. 


Penandatanganan Perjanjian Pemberian Pinjaman ini dalam rangka Pembiayaan Daerah untuk penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi di Pemkab Tapanuli Utara antara PT SMI dengan Pemkab Tapanuli Utara. 


Pemberian dana  PEN ini atas dasar surat permohonan Bupati kepada PT SMI atas Pinjaman Daerah dalam rangka mendukung Program PEN Tahun 2021 dan PT SMI menindaklanjuti sektor yang menjadi prioritas. 


Acara juga dihadiri PT. SMI Direktur Dana Perimbangan dan Pinjaman  Daerah Sylvi J. Gani dan Dra. Marisi Parulian M.Si Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer.

×
Berita Terbaru Update