Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penanganan COVID-19, Segera Launching Aplikasi BSR di Pelalawan

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:50 WIB Last Updated 2021-10-13T09:50:02Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM, - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, bersama pejabat utama ( PJU) Polres  Pelalawan diskusi dengan Bupati Pelalawan H  Zukri Misran membahas aplikasi Bersama Selamatkan Riau ( BSR) saat ngopi bareng di Cafe Ledimart Pangkalan Kerinci, Rabu (13/10/2021). 



Aplikasi BSR sebagai teknologi dipakai sebagai salah satu cara penanganan COVID-19, diharapkan mampu menekan pandemi COVID -19 dan gelombang ketiganya. Dari diskusi itu disepakati, aplikasi BSR segera launching di Kabupaten Pelalawan.


Bupati H Zukri setelah berdialog dengan  Kapolres membicarakan rencana penerapan aplikasi milik Polda Riau 'Bersama Selamatkan Riau' yang digagas oleh Kapolda Riau itu akan segera di launching untuk penanganan COVID-19. 


H Zukri Misran mengatakan pertemuannya ngopi, selain silaturahmi juga membicarakan tentang masalah penangganan COVID-19. Ternyata ada aplikasi BSR yang akan diterapkan. Berharap penanganan COVID-19 semakin baik dan pandemi ini semakin dapat ditekan. Terpantau dengan teknologi aplikasi BSR. Penyebaran dan penanganan COVID -19. Dapat masukan  bagaimana penerapan Protokol Kesehatan agar terus dilaksanakan di masyarakat, jangan sampai kendor dan lengah. 


"Kita juga membahas rencana penerapan aplikasi Bersama Selamatkan Riau yang digagas oleh bapak Kapolda untuk diterapkan di Pelalawan. Kapan rencana mulai penerapannya, ini yang sedang kita bahas," ucap Zukri. 


Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik menambahkan, bahwa aplikasi Bersama Selamatkan Riau ini sangat membantu kita dalam hal penangganan masalah COVID-19 di masyarakat. 


"Kapan penerapannya, ini masih kita bahas sama pak Bupati. Masyarakat juga harus tahu. Aplikasi BSR ini sistemnya sama dengan Dashboard Lancang Kuning. Jadi kalau ada masyarakat yang terkena COVID-19 itu langsung terpantau dan anggota bersama tim nakes langsung turun untuk melakukan 3 T yaitu Tracing Testing dan Tritmen. Semua akan terpantau melalui aplikasi BSR," terang Kapolres. 


Kapolres menambahkan, dalam penerapan aplikasi Bersama Selamatkan Riau ini semua pihak terlibat, sampai Bhabinkamtibmas dan Puskesmas juga ikut terlibat. "Dan bapak Kapolda bisa melihat dan terpantau, sudah sejauh mana penagganannya terhadap terkonfirmasi COVID-19 melalui aplikasi BSR," tutup Kapolres.


Ikut mendampingi Kapolres Pelalawan ngopi bareng Bupati tersebut, Wakapolres Pelalawan, Kabag Ops, para Kasat, Kasubbag Humas Polres Pelalawan, dan Kadiskes Pelalawan. ****

×
Berita Terbaru Update