Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PC GP Ansor Pelalawan Selenggarakan DTD VIII Dengan Sukses

Senin, 08 November 2021 | 18:37 WIB Last Updated 2021-11-08T11:37:32Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pelalawan sukses selenggarakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) VIII pada tanggal 6 -7 November 2021 bertempet di Desa Langkan Kecamatan Langgam, Pelalawan Riau. Hal ini disampaikan Lukman Haqim selaku PAC GP Ansor Kecamatan  Langgam, Senin (08/11/2021).



Dikatakannya penyelenggaraan  Diklat Terpadu Dasar (DTD) VIII 2021 untuk para kader. Diklat adalah penyelenggaraan pembelajaran dan pelatihan dalam rangka mengembangkan sifat kader Ansor dan Banser yang militan lebih mencintai organisasi di bawah bendera Nahdlatul Ulama (NU).


Dengan persiapan waktu yang minim dalam pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Diklat Terpadu Dasar (DTD) VIII yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Pelalawan pada tanggal 6 -7 November 2021 bertempet di Desa Langkan Kecamatan Langgam, Pelalawan berjalan sukses.  Bertindak sebagai tuan rumah adalah PAC GP Ansor Kecamatan Langgam. 


Peserta yang mengikuti DTD VIII Berjumlah 131 peserta dari berbagai wilayah dari Kecamatan se Kabupaten Pelalawan. Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Ukui, Kerumutan. Bahkan ada yang dari Kabupaten tetangga  seperti Kabupaten Siak dan Kabupaten Meranti juga mengutus perserta untuk mengikuti Diklat di Desa Langkan Kecamatan Langgam.


Peserta DTD VIII sangat antusias, dimana target peserta dari panitia hanya 100 namun yang terjadi ternyata melebihi target yang di inginkan. Pendaftaran peserta DTD di mulai awal oktober sampai awal November 2021.


Meski suasana pandemi COVID-19 masih melanda, antusias para kader penggerak GP Ansor di bawah naungan NU sangat luar biasa semangatnya dengan tetap mematuhi protokel kesehatan (prokes). Adapun rangkaian acara DTD VIII  yang telah di susun yakni vaksinasi dosis 1 sebanyak 200 Dosis. PC Ansor Pelalawan bekerja sama dengan Polres Pelalawan. DTD VIII  GP Ansor Pelalawan sekaligus bersholawat, dalam rangka memperingati Maulid Nabi. 


GP Ansor sebagai garda terdepan siap menjaga NKRI dan GP Ansor Pelalawan juga ikut serta dalam mempercepat vaksinasi sampai tingkat pelosok dan memohon doa agara pendemi di negeri kita ini cepat berlalu.  Hal ini juga di aminkan  Ketua PC Ansor Pelalawan Ali Zainal Arifin


Turut hadir dalam Pembukaan Diklat Terpadu Dasar VIII ketua PW GP Ansor Riau Gus Purwaji dan beberapa tamu undangan Perwakilan Polres Pelalawan, Perwakilan Kodim, Camat Langgam, Polsek Langgam, Pj. Kepala Desa Langkan, Pj Kades Padang luas dan beberapa organisasi dari pihak pemuda dan lainnya.


Dijelaskannya bahwa ketua PW GP Ansor Riau Gus Purwaji  dalam amanatnya Berpesan kepada Kader Pengerak GP Ansor Pelalawan agar tetap siap dalam segala rintangan. Apapun dan harus satu komando dalam pergerakan mulai dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang hingga tingkat Ranting.


Setelah upacara pembukaan dilanjut dengan Pelalawan Bersholawat Cinta Nabi dan Cinta NKRI dalam Hal ini mengundang KH Thoyib Firdaus selaku pengasuh Pondok Pesantren Riyadus Solihin. Terlihat  juga beberapa tamu undangan yaitu, Tengku Azriwardi SE, Kemenag Pelalawan, Afrizal (DPRD Pelalawan), serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Langgam. DTD sangat meriah dengan di iringi oleh hadroh dan jamaah yang hadir  lebih kurang ribuan jamaah ikut bersholawat di lapangan Sorga Desa Langkan. 


Banyak sahabat-sahabat GP Ansor dari berbagai Kabupaten turut serta membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Selama 3 hari kader GP Ansor dan Banser di gembleng Diklat. Dididik dan belajar bagaimana lebih mencintai organisasi di bawah bendera NU. Dalam upacara penutupan yang di laksanakan minggu siang bertindak sebagai instruktur langsung oleh Kasatkorwil Ansor Riau Gus Iim Masduki dalam amanatnya menyampaikan jadilah Kader Ansor dan Banser yang militan. DTD VIII di selenggarakan dengan sedemikian rupa untuk mengabdi kepada bangsa ini terutama menjaga kiyai-kiyai. Dalam menjalankan Ahlusunah Wal Jamaah.


Lukman Haqim selaku PAC GP Ansor Kecamatan  Langgam, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh sahabat Ansor, Banser Riau, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Polri, masyarakat Kecamatan Langgam. Para kiyai, alim ulama dan para dontur yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara DTD VIII membantu secara moril maupun materil. Semoga senantiasa menjadi amal ibadah bagi  semuanya. ****

×
Berita Terbaru Update