Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mewujudkan Cegah Karhutla Terpadu SIAP-IFM Berikan ToT Kepada MPA

Rabu, 15 Desember 2021 | 13:34 WIB Last Updated 2021-12-15T06:34:51Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Lembaga Kemitraan dengan Program SIAP - IFM memberikan Training Of Trainer kepada tim Masyarakat Peduli Api (MPA) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan Riau, Senin (13/11/2021). Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten  Pelalawan yang diwakili oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Ahmadi membuka kegiatan ToT di aula Hotel Grand Pangkalan Kerinci.



Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten  Pelalawan menyampaikan ToT merupakan salah satu kegiatan dari Program SIAP-IFM yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dengan Kemitraan tata pembaharuan Pemerintah dengan dukungan teknis dari Kishugu,  serta disupport oleh UNEP dan USAID. 


Tujuan dari kegiatan ToT ini agar adanya kader perubahan di tingkat desa/kelurahan yang bisa memberikan ilmu kepada masyarakat lainnya di desa/kelurahan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan.


Training of Trainer Masyarakat Peduli Api Se-kabupaten Pelalawan dari tgl 12-13 Desember 2021 Di hotel Grand Pangkalan Kerinci . Adapun  peserta ToT berasal dari 12 kecamatan  di Kabupaten Pelalawan dengan wakil 2 orang MPA per Kecamatan. Dengan tema : Mewujudkan Pencegahan Terpadu. 


Sebagai narasumber ToT yaitu dari BPBD (Kasi Pencegahan : Asropin), Kishugu (Carl van logerenberg) dan Kemitraan (Erly Sukrismanto dan Muhammad Haryono).


Dengan ToT untuk menciptakan presepsi bersama para pihak melaksanakan program pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berbasis klaster, sebagai salah satu terobosan penting dalam upaya mencari solusi . Program pencegahan karhutla merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterlibatan para pihak dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan terutama untuk para pemegang ijin di bidang kehutanan dan perkebunan, pemerintah daerah, dan masyarakat. ****

×
Berita Terbaru Update