Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pelalawan Apel Gelar Pasukan Ops KLK 2022, Kapolres Bagikan 9 Sepeda Motor Reward AVATAR

Sabtu, 23 April 2022 | 11:08 WIB Last Updated 2022-04-23T04:08:58Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,-  Polres Pelalawan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning (KLK) 2022 di halaman Mapolres Pelalawan sekaligus bagikan reward Program AVATAR Polres Pelalawan pada Jumat (22/04/2022).



Inspektur upacara dipimpin Bupati Pelalawan H Zukri. Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia sebagai wujud sinergi Polri dengan institusi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul Fitri 1443 H.


Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK, Ketua DPRD Baharudin SH, Forkopimda, Wakapolres , pejabat utama Polres, Kapolsek dan jajaran Kepolisian, Dishub, Diskes, Damkar, Satpol PP dan lainnya. Apel ditandai pemeriksaan pasukan dan pemasangan PIN tanda operasi.


Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo   yang dibacakan Bupati Pelalawan H Zukri  selaku pimpinan apel menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah. 


Perayan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul fitri 1443 H. Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran.


Pergerakan masyarakat dan mobilitas serta uforia masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran diperkirakan meningkat, walaupun saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID-19 sudah terkendali namun perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. 

 

Polri didukung dari TNI, pemerintah daerah, pemangku kepentingan lainya terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Ketupat Lancang Kuning 2022. Polri juga bersama petugas gabungan akan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran kelancaran distribusi sembako, gangguan kamtibmas meliputi penyakit masyarakat,  3C, Miras, Judi, Prostitusi, narkoba, petasan balon udara dan terorisme.    


Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak lepas dari kebijakan pemerintah melalui Permendagri Nomor 22 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat adapun langkah langkah yang harus dilaksanakan : Melakukan himbauan dan pengawasan disiplin prokes. Mendorong pengelola tempat wisata dan perbelanjaan untuk memastikan aplikasi PeduliLindungi. Penjagaan dan pengamanan ibadah sholat idul fitri di masjid  dan lapangan. Mengawasi Mobilitas Transportasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas agar meminimalisir kemacetan dan konsentrasi arus mudik dan arus balik. Melakukan swab tes acak serta memastikan bahwa pelaku perjalanan sudah mendapatkan Vaksin Boster.


Usai Apel itu Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, SIK membagikan penghargaan atau reward ke tenaga kesehatan dan anggota kepolisian yang meraih nilai tertinggi dari 1 Maret - 1 April 2022  dalam Ajak, Vaksin dan Antar (AVATAR) untuk vaksinasi COVID -19 di Kabupaten Pelalawan. Program AVATAR yang digagas oleh Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, SIK  membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. Dan bagi petugas yang meraih jumlah AVATAR tertinggi diberikan penghargaan atau reward satu unit sepeda motor bebek merk YAMAHA.


Kapolres AKBP Guntur Muhammad Tariq, SIK menyediakan 9 sepeda motor untuk dibagikan kepada nakes dan anggota polisi yang berhasil nilai tertinggi, disela tugas yang padat bisa mengkoordinir masyarakat untuk di vaksin dengan sistem vaksin keliling. Kapolres bersama Bupati H Zukri dan Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH bersama Forkopimda lainnya  menyerahkan reward Program AVATAR jelang hari raya idul fitri 1443 H.


Para penerima reward terlihat gembira dan senang dapat sepeda motor baru meraih reward AVATAR. Tiga tenaga kesehatan vaksinator Polres Pelalawan Chinta Marliana Sinambela, Yulia Honesti, Suci Amalia Amri. Enam anggota kepolisian meraih reward AVATAR diantaranya :  Aiptu Separdiansah ( Sat Binmas) - 2865 orang. Bripda Roberto Carlos ( Bintara Remaja) - 2730 orang. Bripka Eldo Marpaung (Sat Lantas) - 1881 orang. Briptu Rian Sudargo ( Sat Intekam ) - 1666 orang.  Bripka Andriko ( Polsek Pangkalan Kuras) - 1012 orang. Aipda Romi Saputra ( SPK) - 774 orang. EP

×
Berita Terbaru Update