Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sikapi Wacana Kenaikan Harga BBM, ZULKIFLI AM : Perlu Opsi Pembatasan Selamat Uang Negara Tanpa Bebani Ekonomi Menengah Kebawah

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-08-29T12:29:29Z

 

TEMBILAHAN, ELITNEWS.COM,- Sinyal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) semakin kuat wacananya. Kebijakan ini mendapat perhatian Zulkifli AM selaku tokoh pemuda Indragiri Hilir. Menyikapi hal ini menurutnya bahwa opsi pemerintah pada pembatasan saja, tanpa perlu menaikkan harga BBM. Dikarenakan, jika menaikkan harga, maka akan berpotensi menaikkan tingkat inflasi. Inilah pendapatnya sesuai pantauannya  di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (28/08/2022). 



Lanjutnya, dalam hal ini opsi pembatasan, yakni pengendalian  konsumsi BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dengan menentukan pihak yang berhak mengkonsumsi BBM bersubsidi. Namun dengan tetap menyiapkan mekanisme kontrol yang ketat, jelas Zulkifli AM. 


Skema dimaksud agar pemerintah dapat menyelamatkan keuangan negara tanpa membebani kalangan masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah, ujarnya. 


Terakhir, pemerintah perlu tetap menjaga daya beli masyarakat dan mempertahankan stabilitas harga dengan memberikan sejenis insentif pada masyarakat agar bisa menjangkau harga kebutuhan pokok. Semoga kedepan ekonomi kita bisa tetap bertumbuh, tutup Zulkifli AM. ****

×
Berita Terbaru Update