Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Kuala Kampar Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Kelurahan Kuala Kampar

Selasa, 01 November 2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-11-01T12:25:42Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Personil Polsek Kuala Kampar, Resort Pelalawan Riau melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga di Kelurahan   Kuala Kampar, Selasa (01/11/2022). Hal ini disampaikan AKP Hanova Siagian SH sebagai laporan kegiatan rutinnya pada Sabtu 29 Oktober 2022.



Adapun kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan tersebut di pimpin  Ka SPK I Polsek Kuala Kampar Aipda Ismardi beserta Bhabinkamtibmas  Polsek Kuala Kampar   bertempat di Kelurahan Kuala Kampar.


Dikatakan Kapolsek, bahwa tim menjelaskan,  dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia berupa gangguan pada jantung yang mengakibatkan infeksi akut otot jantung dan gangguan peredaran darah, dehidrasi yang membuat tubuh mengalami kejang-kejang, halusinasi, perilaku agresif dan rasa sesak bagian dada, hemoprosik, pernapasan tidak akan bekerja.


Begitu juga dampak mengalami gangguan fisik seperti kerusakan syaraf, gangguan pernapasan, kemampuan berpikir terganggu, dan menurunkan kekebalan tubuh. Serta mengganggu psikis seperti halusinasi, berkurangnya kepercayaan diri, sering gelisah, dan anti sosial.


Selain itu, terhadap warga terutama remaja yang berkumpul di Kelurahan Kuala Kampar  itu disampaikan sebagai pengetahuan, :

Bahaya penyalahgunaan Narkoba diantaranya : 

-  Dapat menimbulkan kecanduan/ketergantungan terhadap Narkoba

-  Mengakibatkan Overdosis/ hingga kematian

- Menyebabkan efek Negatif yakni menghalalkan segala cara untuk mendapatkan Narkoba (Melakukan Pidana)

-  Dapat menimbulkan penuaan dini

- Dapat Merugikan diri sendiri /orang lain.

- Dapat Menghancurkan kehidupan secara fisik, mental, moral dan ekonomi. 


Usai sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut warga secara bersama membentangkan spanduk bertuliskan jangan rusak dirimu, masa depanmu dengan narkoba.***

×
Berita Terbaru Update