Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengamanan Nataru, Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Opresasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:46 WIB Last Updated 2022-12-23T08:46:12Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Dalam rangka meningkatkan  pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Polres Pelalawan laksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022,  Kamis (22/12/2022) di halaman  Mapolres Pelalawan. 



Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK, selaku perwira Apel Kasat Sabhara Polres Pelalawan AKP Julibar dan selalu Komandan Upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pelalawan Iptu A. Riyanto Tinambunan, SE. MSi.


Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Opresasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Assisten I Pemkab Pelalawan  Arizal, M.Si, Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni Lumbangaol SH., MH, Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol La Gomo Amd, Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Serma Elfis I Kalaksa BPBD Pelalawan Musa Daeng SPd,  Kadishub Kabupaten  Pelalawan  Ferry Zulkarnaen Fasda Bion MSi, Kabid Ops Trantibum Sat Pol PP Ramdani Kamal, Staff Jasa Raharja Kabupaten Pelalawan Acep Yuhendra, PJU Polres Pelalawan dan Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Personil Kodim 0313 / KPR, Personil Polres Pelalawan. Personil Dishub, Satpol PP dan tenaga Medis Kabupaten Pelalawan, Perwakilan Ormas Kabupaten Pelalawan


Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan personil dan sarana prasarana serta soliditas personil yang terlibat dalam operasi tersebut, hal ini bertujuan untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Dalam amanatnya Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhamad Tariq.SIK pada Apel Gelar Pasukan  dilaksanakan sebagai Bentuk Persiapan Polres Pelalawan dan jajaran serta instansi terkait dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.


Di Wilkum Polres Pelalawan yang telah tergelar sejumlah Pos pam dan Pos yan di beberapa titik keramaian Masyarakat antara lain  Pos pam Simpang Beringin, Pos pam Km. 55, Pos pam Simpang Perak, Pos yan Ramayana dan Pos Pam Ukui dengan Ploting Pers Pam sebanyak 165 Orang yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Dinkes Kabupaten Pelalawan.


Diharapkan kepada Pers yang terlibat, agar menjalankan Giat Pengamanan sesuai SOP dan Bersikap secara Humanis serta memberikan pelayanan yang prima terhadap Masyarakat.  "Kepada seluruh personil, jangan pernah underestimate   pada setiap kondisi dan situasi yang ada. Kepada jajaran intelijen tingkatkan deteksi aksi dan deteksi dini terhadap pergerakan aksi teror,".


Dengan digelarnya Pos pam dan Pos yan diharapkan angka Laka Lantas di wilkum Polres Pelalawan dapat diminimalisir terutama jelang perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.



Usai apel berlangsung kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan, pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan Ranmor Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.**

×
Berita Terbaru Update