Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Dilantik, Momentum Generasi Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Sabtu, 11 Maret 2023 | 15:13 WIB Last Updated 2023-03-11T08:13:19Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Dewan Pengurus Cabang ( DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan resmi dilantik, Gio Fany Anjeli Nahkodai DPC HKTI Kabupaten Pelalawan Pelalawan periode 2022-2027. Pelantikan bertempat  di Gedung  Balai Seminai Komplek Rumah Dinas Bupati Pelalawan, Sabtu 11 Maret 2023.



Pelantikan DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan di hadiri oleh Bupati Pelalawan H Zukri, Sekda Pelalawan T Mukhlis, Kejari Pelalawan Mohammad Nasir SH MH. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, Kepala Bappeda T Zulfan SE, Kadis Pertanian dan Holtikultura Zulkifli. 


Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Gio Fany Anjeli usai pelantikan mengatakan bahwa pihaknya ingin berkontribusi dengan pemerintah daerah dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada. Sehingga Pemuda Tani Pelalawan bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh petani yang ada di Kabupaten Pelalawan. 


"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk petani  di Kabupaten Pelalawan kedepannya," ujar Gio.


Gio dalam sambutannya menambah Pemuda Tani Kabupaten Pelalawan telah menyiapkan beberapa program kerja. Program kerja ini akan langsung disosialisasikan langsung kemasyarakatan. 

 

Sementara itu Ketua Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau Jaka Saputra dalam sambutannya  pihaknya ingin berkontribusi dengan pemerintah daerah dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada. Pelantikan DPC Pemuda Tani di Pelalawan ini adalah pelantikan pengurus DPC yang kedua  setelah Pekanbaru.


"Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani di Provinsi Riau baru ada  2 DPC, di kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan," beber Jaka


Selanjutnya Jaka menyampaikan Pemuda Tani saat ini tidak saja bergerak di sektor pertanian saja. Akan tetapi sudah mulai mencakupi Area lahan, Lingkungan hidup, sektor peternakan dan perikanan perikanan dan perkebunan. Berdasarkan geografis Kabupaten Pelalawan ini merupakan daerah yang sangat strategis. Namun eksistensi pertanian, perkebunan belum mencuat hingga Nasional. 


Oleh karena itu dengan berdirinya kepengurusan DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan semoga bisa mengembangkan sektor sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan lingkungan hidup, tentu dengan membangun sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan stakeholder yang ada. ujar Jaka. 


Bupati Pelalawan yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah T Muchlis dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya hari ini DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan. Merupakan sebuah momentum generasi muda berkreatifitas dalam menumbuhkan kembangkan sektor pertanian. 


Sekda T Mukhlis berharap dengan adanya pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan ini bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam menumbuh kembangkan minat generasi muda Kabupaten Pelalawan dalam sektor pertanian. 


"Ajaklah generasi muda Pelalawan ini untuk mencintai sektor pertanian, sosialisasikan sampai ke desa -desa, bahwa Pemuda jangan malu untuk bertani,"seru Sekda.*****

×
Berita Terbaru Update