Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Polsek Kuala Kampar Padamkan Karlahut Sungai Upih & Teluk Beringin

Senin, 31 Juli 2023 | 20:25 WIB Last Updated 2023-07-31T13:25:04Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Belum selesai padamkan dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan gambut ( karhutla) Dusun I RT 001 RW 001 Sungai Cina Desa Sungai Upih Kecamatan  Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Titik  koordinat  (0.64074, 103.21616). Muncul 2 titik baru karhutla di Desa Sungai Upih & Teluk Beringin. Tim Polsek Kuala Kampar harus menambah kekuatan memadamkan dan mendinginkan kebakaran.



Kapolsek Kuala Kampar, Polres Pelalawan AKP Hanova Siagian SH pada Senin (31/07/2023)  menyampaikan tim harus menambah tim pemadaman kebakaran lahan Desa Sungai Upih & Teluk Beringin.


"Musim kemarau rawan kebakaran dilahan gambut. Belum selesai pemadaman di Dusun I RT 001 RW 001 Sungai Cina Desa Sungai Upih Kecamatan  Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Titik  koordinat  (0.64074, 103.21616). Muncul 2 titik baru karhutla di Desa Sungai Upih & Teluk Beringin. Pekerjaan bertambah dan harus menambah tim dan kekuatan kelapangan," ungkap Kapolsek.


Semangat tim Polsek dan masyarakat saat pemadaman, pantang pulang sebelum padam. Tim kelapangan  karhutla di Desa Sungai Upih & Teluk Beringin. Tim Polsek bekerjasama dengan warga langsung lakukan lakukan pemadaman dan pendinginan.


Kapolsek juga telah melaporkan ke Polres Pelalawan terkait adanya 2 muncul kebakaran   di Wilkum Polsek Kuala Kampar Polres Pelalawan.  Langsung melakukan pemadaman bersama masyarakat.


Personil Polsek dengan mengendarai sepeda motor menuju lokasi titik titik  terjadi kebakaran tanah Gambut Semak Belukar serta kebun kelapa masyarakat. Personil membawa peralatan mesin air merek robin untuk pemadaman. Membawa peralatan peralatan selang gulung dan kelengkapannya.  


Dilokasi kebakaran merupakan lahan gambut yang sulit air disaat musim kemarau. "Kendala di lapangan di lokasi kebakaran tidak terdapat air / sumber air jauh. Lokasi jauh sulit dimasuki kendaraan. Tidak ada jaringan Internet Cuaca sangat panas / ekstrim disertai angin kencang," ujar Kapolsek.


Personil dan masyarakat melakukan upaya pemadaman dengan air seadanya.  Melakukan Verifikasi dan Pemadaman dilokasi yang termonitor oleh aplikasi RCM. Melakukan Pengecekan dan Pemadaman dengan melibatkan unsur Polri dan Masyarakat. Membuat sekat batas. Api sudah dapat dikuasai dan dipadamkan dan terus melakukan upaya pendingan. *****

×
Berita Terbaru Update