Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gufron Wiguna Gantikan Arlon Veristo Menjadi Ketua Aspel

Senin, 05 Agustus 2019 | 18:41 WIB Last Updated 2019-10-26T01:16:19Z
Batam - Gufron Wiguna terpilih sebagai ketua harian Asosiasi Pengusaha Limbah B3 menggantikan Arlon Veristo dengan masa periode tahun 2019 hingga tahun 2022, Jumat (2/7/2019).

Terpilihnya Gufron ditengah berkembangnya isu limbah B3 menjadi bahan baku dan telah membanjiri Kota Batam menjadikan tantangan tersendiri dalam masa jabatan nantinya. Batam sedang disorot dunia terkait penemuan 65 kontainer berisi limbah B3 beberapa waktu lalu.

Terkait masalah tersebut, Gufron mengatakan bahwa dalam periode kepemimpinannya ia akan menggandeng setiap anggota Aspel.

"selanjutnya juga akan kita bangun komunikasi yang intens kepada pihak Pemerintah guna pembenahan solusi transporstasi darat maupun laut yang berhubungan dengan limbah B3," ujar Gufron.

Gufron menambahkan akan mengevaluasi beberapa hal yang dianggap belum selesai pada periode sebelumnya. "Hal yang paling utama belum tuntas dalam periode sebelumnya adalah persoalan pengiriman limbah yang dikarenakan masih ada fungsi-fungsi di dalam pemerintahan yang belum harmonis, akan kita beri masukan,” tambah Gufron.

Dalam kesempatan yang sama Arlon Veristo mengatakan akan selalu membantu Aspel B3 Indonesia menjadi organisasi yang mendukung Pemerintah dan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup walaupun harus memikirkan usaha para anggota Aspel B3 tetap berjalan.

"Komunikasi kepada Pemerintah itu sangat penting," ujar Arlon.

Arlon menambahkan bahwa dirinya telah terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam maka kelak akan membantu dalam komunikasi kepada Pemerintah supaya tetap terjaga sehingga kendala yang pernah terjadi di masa jabatan.

"Semua anggota Aspel B3 harus saling support supaya semua dapat berjalan sesuai harapan," tutup Arlon. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update