Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kualitas Keamanan Kota Batam Menurun, Ruslan Ali Wasyim: Dukung Kepolisian Menjaga Keamanan

Kamis, 26 September 2019 | 19:36 WIB Last Updated 2019-10-26T01:17:40Z
Elitnews.com, Batam - Semakin meningkatnya tindakan kejahatan di Kota Batam membuat wajah Batam semakin mencekam dan menjadikan masyarakat semakin takut saat berada di Luar rumah, Kamis (26/09/2019).

Wakil Ketua 2 DPRD Kota Batam Ruslan Ali Wasyim mengatakan bahwa Batam belakangan ini semakin rawan dan semakin banyak tindak kejahatan sehingga membuat masyarakat merasa tidak nyaman.

"Keamanan memang tugas Kepolisian tetapi tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab mereka. Masyarakat juga harus bisa menciptakan keamanan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," kata Ruslan.

Ruslan menerangkan masyarakat juga harus tetap waspada dan jangan membuat kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

"Kalau masalah keamanan dilimpahkan sepenuhnya kepada jajaran kepolisian Polresta Barelang maka perlu diketahui jumlah kepolisian sangat terbatas," terang Ruslan saat ditemui di ruang kerjanya.

Ruslan menegaskan bahwa sebagai wakil rakyat mendukung kepolisian menciptakan keamanan yang maksimal untuk Kota Batam.

"Kalau perlu secepatnya kepolisian menangkap para pelaku tindak pidana yang sangat mengancam keamanan masyarakat," tambah Ruslan.

Ruslan juga menuturkan bahwa banyak daerah yang rawan terjadi tindak kejahatan diantaranya daerah jalan raya mata kucing, Bukit Daeng, Batuaji.

"Untuk daerah-daerah rawan itu sebaiknya kepolisian membuat pos-pos Polisi supaya setiap anggota polisi yang melakukan patroli dapat tempat berlindung saat hujan," papar Ruslan.

Ruslan juga menjanjikan siap membantu kepolisian jikalau tidak memiliki anggaran untuk membuat pos-pos Polisi demi terciptanya keamanan bagi masyarakat Kota Batam. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update