Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

Senin, 28 Oktober 2019 | 08:07 WIB Last Updated 2019-10-28T01:08:05Z
elitnews.com, Jakarta - Penasbihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju gagasan Presiden Joko Widodo menuai sorotan dari warganet. Salah satunya sejak pukul 06.00 WIB, warganet merespons hal tersebut dengan membuat tagar #menhanskillpresiden. 

Hingga berita ini disusun, tagar tersebut memuncaki urutan ke-empat trending topic se-Indonesia di situs dan aplikasi jejaring sosial Twitter. Berdasarkan data yang dihimpun dari laman situs Twitter, ada 5.478 kicauan yang menyisipkan tagar #menhanskillpresiden.



Tagar itu digemakan sejumlah pendukung Prabowo Subianto yang rata-rata memuji keputusan Prabowo menerima jabatan menteri yang ditawarkan Jokowi. Namun, ada pula warganet yang menyindir, meski Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, dia memiliki kemampuan setingkat presiden.

Seperti diketahui, Prabowo yang selama ini dikenal sebagai rival Jokowi di Pilpres 2019 resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan. Langkah koalisi antara Prabowo dengan Jokowi sejatinya sudah beberapa pekan terakhir terbaca.


"Selanjutnya Bapak Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan," kata Jokowi mengenalkan para menterinya di selasar Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).


Kedua tokoh tersebut sempat melakukan pertemuan di Istana. Sinyal Prabowo bakal masuk kabinet makin kuat setelah ikut dipanggil ke Istana oleh Jokowi pada Senin (21/10/2019). Di mana Prabowo digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Ryamizard Ryacudu yang pada kabinet sebelumnya menjabat sebagai Menhan. Hingga pengumuman pada Rabu (23/10) pagi ini, hal itu terjawab sudah. 

Presiden Jokowi telah mengumumkan susunan kabinet 2019-2024 dan Prabowo resmi diumumkan sekaligus dilantik sebagai Menteri Pertahanan. Patut ditunggu bagaimana kebijakan Prabowo Subianto dalam memimpin pos Menteri Pertahanan lima tahun ke depan. Di mana kementerian ini disebut-sebut memiliki anggaran paling besar dibanding kementerian maupun lembaga pemerintah lainnya.
×
Berita Terbaru Update