Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Generasi Muda Harus Selalu Optimis

Senin, 25 November 2019 | 15:48 WIB Last Updated 2019-11-25T08:48:43Z

ElitNews.com - Mewakili Plt Gubernur Kepri, Kepala Barenlitbang Naharuddin M.TP melantik Pengurus IPMKRY (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta) periode 2019-2020 bertempat di Asrama Mahasiswa Kepri, Jl. Nitikan Baru No.71, Yogyakarta, Ahad (24/11).

Mengawali sambutannya, Nahar secara khusus berpesan kepada para generasi muda yakni pelajar dan mahasiswa agar selalu optimis dalam menjalankan setiap kegiatan baik dalam belajar maupun memperjuangkan aspirasi sebagai mahasiswa.

“Saya merasakan betul apa yang dirasakan adik-adik mahasiswa karna saya juga pernah berada diposisi kalian, jangan selalu over ekspektasi tapi selalu lah optimis memperjuangkan aspirasi,” pesan Nahar.

Penayangan video eksperimen mengenai pengenalan Kepri di tengah masyarakat Yogyakarta, ada 1 point penting yang ingin Nahar sampaikan untuk menanggapi video, adalah bagaimana mengenalkan Kepri sebagai Bunsa Tanah Melayu.

“Upaya yang harus kita lakukan, kiat-kiat harus terus dilakukan, bukan hanya senunsantara namun Kepri dapat diperkenalkan se Internasional karna Kepri merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga,” lanjut Nahar.

Apa-apa saja aspirasi yang disampaikan mahasiswa dalam acara hari ini, Nahar meyakinkan bahwa semua penyampaian ini akan disampaikan pula kepada Plt. Gubernur Kepri.

“Adik-adik jangan khawatir, apa yang disampaikan hari ini semua aspirasi mahasiswa akan sampai kepada Pak Plt Gubernur untuk ditindaklanjuti segera,” kata Nahar lagi.

Konsep pembangunan, juga dijelaskan Nahar dalam sambutannya. Pondasi pembangunan Kepri yang harus dibangun adalah pendekatan kepulauan/kelautan/kemaritiman.

“Apalagi Kepri dengan 96 persen laut dan hanya 4 persen daratan dalam membangun seluruh aspek kehidupan pendekatannya harus spesifik,” tambahnya.

Sejumlah pesan dari Plt Gubernur Kepri juga dibacakan oleh Nahar, antara lain: Pendidikan menjadi sektor strategis pembangunan nasional; Kemajuan pendidikan tentu akan memberikan peluang bekerja baik didalam maupun luar negeri; Mahasiswa sebagai penerus bangsa tidak hanya di tuntut memiliki wawasan nasional namun juga global; Mahasiswa diharapkan mampu mengemas potensi bagi kemajuan NKRI khususnya Kepri.

“Kami yakin semua anggota pengurus dapat ikut berkontirbusi didaerah meski sedang merantau, kami berpesan jaga kekompakan, nama baik daerah dan tujuan utama dari merantau adalah menyelesaikan pendidikan baik,” tutup Nahar.

Panitia Pelaksana Yusfar Pratiwi dalam laporannnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dalam menyukseskan penyelenggaraan hari ini.

“Menyadari setiap kekurangan panita dalam penyelenggaraan pelantikan hari ini, saya mewakili seluruh panitia menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata Yusfar.

Adapun struktur organisasi kepengurusan IPMKRY 2019-2020 yang dilantik sebagai Ketua adalah Munir dan Wakilnya Mario Febriansyah, dengan jumlah keanggotaan sebanyak 29 orang yang tersebar di dalam 6 Departemen dan 3 Lembaga.

Ketua IPMKRY yang baru saja di lantik, Munir dalam sambutannya secara khusus meminta kepada jajaran Pemprov Kepri agar lebih memerhatikan masyarakat Kepri yang ada di perantuan khususnya di Yogyakarta

“Karna kami hanya pelajar dan mahasiswa yang hanya punya sumbangsih pemikiran, itulah harta yang kami miliki yang kami terus kembangkan, kami mohon tunjuk ajar,” kata Munir.

Terkait asrama mahasiswa, Munir juga menjelaskan sejumlah kendala yang terletak di Asrama Putri dan Asrama Komisaris serta berharap agar Pemprov Kepri dapat menindaklanjutinya segera.
×
Berita Terbaru Update