Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TIM PENGGERAK PEMBERDAYAAN DAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (TP PKK) NATUNA Ciptakan Kader PKK Berjiwa Sosial .

Senin, 11 November 2019 | 20:12 WIB Last Updated 2019-11-14T13:14:26Z

ElitNews.com, Natuna - Sebanyak 12 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan di Kabupaten Natuna dilantik di Gedung Sri Serindit - Ranai, Senin (11/11/2019). Ketua PKK Kecamatan yang dilantik itu di antaranya Kecamatan Bunguran Tengah, Bunguran Timur Laut, Bunguran Barat, Bunguran Utara, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Pulau Laut, Subi, Suak Midai, Midai, Serasan dan Serasan Timur.



Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, (Nurhayati Hamid Rizal) mengatakan, pelantikan Ketua PKK Kecamatan itu sesuai surat keputusan Bupati Natuna terhadap mutasi dua belas Camat beberapa waktu lalu. Dalam sambutanya, Nurhayati Hamid Rizal mengatakan bahwa PKK sebagai wahana pemberdayaan keluarga, dengan disadari ataupun tanpa disadari, telah memiliki peran strategis dalam membangun suatu bangsa, sesuai dengan berbagai karakteristik suku, agama, ras dan adat istiadat. Begitu pula halnya yang telah dilakukan PKK di Kabupaten Natuna. "Mari kita bersatu padu dan bekerjasama dalam mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Natuna, agar dalam perannya mampu untuk menyentuh langsung terhadap kebutuhan dan kepentingan anggota PKK serta masyarakat", Ucap Nurhayati Hamid Rizal. Nurhayati meminta agar Ketua PKK Kecamatan yang sudah dilantik untuk segera bekerja dan melakukan program percepatan peningkatan kader PKK di daerah mereka. “Saya minta untuk bekerja lebih cepat dan melaksanakan program pembinaan TP PKK Kecamatan masing-masing,” ungkap Nurhayati.



Tujuan utama pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kata Nurhayati yaitu untuk kesejahteraan keluarga. “Hal ini karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pemerintah,” kata Nurhayat. Selain itu ujar Nurhayati, PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mari ciptakan kader PKK yang berjiwa sosial, amanah, cerdas, mandiri dan bersahaja,” ujar Nurhayati.
×
Berita Terbaru Update