Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolresta Barelang: 223 Gereja Dijamin Aman Untuk Perayaan Natal

Selasa, 24 Desember 2019 | 17:48 WIB Last Updated 2019-12-24T10:48:47Z

Elitnews.com, Batam - Perayaan malam Natal dan hari hari Natal mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian Polresta Barelang dibantu dengan Polda Kepri, TNI dan instansi pemerintah lainnya.

223 Gereja di kota Batam yang akan diselenggarakan kegiatan perayaan ibadah malam Natal dan hari raya Natal mendapatkan jaminan aman dari Kapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purbowo mengatakan bahwa perayaan ibadah malam Natal dan hari raya Natal.

"Ada 223 Gereja yang akan melaksanakan ibadah kelahiran Yesus Kristus maka wajib memberikan rasa aman," kata Prasetyo saat ditemui di Mapolresta Barelang, Senin (23/12/2019).

Prasetyo menjelaskan bahwa ada dua hingga lima personel Polri yang akan disiagakan untuk menciptakan rasa aman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadah.

"Selain Polri sudah pasti ada saudara-saudara dari TNI yang akan bersinergi untuk membantu menjaga Natal tetap aman. Nantinya beberapa instansi pemerintah kota Batam juga turut membantu dan penjagaan gereja akan dibantu sejumlah utusan organisasi masyarakat (Ormas) supaya mendapatkan kepastian rasa aman," ucap Prasetyo dengan penuh keyakinan.

Prasetyo menambahkan bahwa nantinya sebelum dilaksanakan ibadah malam Natal dan hari raya Natal pasti dilakukan sterilisasi Gereja.

"Semua Gereja akan dilakukan penyisiran supaya memastikan tidak akan ancaman dalam perayaan ibadah malam Natal dan hari raya Natal," tutup Prasetyo. (JP)
×
Berita Terbaru Update