Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati HM Harris Ikut Instruksi Gubri Liburkan Sekolah Antisipasi Penyebaran Corona

Senin, 16 Maret 2020 | 12:42 WIB Last Updated 2020-03-16T05:42:15Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Bupati Pelalawan HM Harris mekakukan rapat dengan para kepala sekolah dan para kepala puskesmas untuk rapat kesiapsiagaan menanggulangi penyebaran virus corona di Kabupaten Pelalawan.

Rapat itu di hadiri Forkopimda Kejari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasym Risahondua SIK MSI, Dandim KPR 0313 Letkol Inf Aidil Amin, Sekda T Mukhlis, Dinas Kesehatan dan OPD terkait. Ratusan kepala sekolah dan komite membuat ruang rapat auditorium penuh pada Senin (16/03/2020).

Para Kepsek, Komite Srkolah dan Kapus dikumpulkan di auditorium lantai lll  untuk sosialisasi covid 19 dan kesiapsiagaan menanggulangi penyebaran virus corona di Kabupaten Pelalawan.
Kepsek tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dihadirkan untuk membicarakan langkah-langkah yang akan diambil Pemda Pelalawan, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Ini rapat kesiapsiagaan kita terhadap wabah Covid-19 di Pelalawan. Kita undang semuanya agar bersama-sama mendengarkan," tutur Asril M Kes Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan.

Asril menjelaskan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Riau Syamsuar yang telah mengambil kebijakan dengan meliburkan siswa sekolah. Namun untuk kabupaten Pelalawan dibahas dulu bersama kepala sekolah dan komite.

Dinas kesehatan diberikan waktu sosialisasi covid 19 dan langkah langkah menanggulangi penyebaran virus corona di Kabupaten Pelalawan.

Keputusan meliburkan sekolah dua minggu kedepan. "Setelah dijelaskan terkait permasalahan covid 19 dan penyebarannya. Pemahaman para guru dan komite telah satu presepsi untuk ikut instruksi Gubernur Riau. Kabupaten Pelalawan ikut instruksi Gubernur untuk sama sama kesiapsiagaan menanggulangi penyebaran virus corona" ujar Bupati. (EP)
×
Berita Terbaru Update