Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasien CN Status PDP Meninggal Hasil Swab Keluar Negatif COVID -19

Jumat, 24 April 2020 | 18:22 WIB Last Updated 2020-04-24T11:22:07Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM. -Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan, Riau, Asril SKM MKes mengatakan, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial CN (56) yang meninggal beberapa waktu lalu, hasilnya baru keluar, ternyata negatif COVID-19.

"Kami telah menerima hasil pemeriksaan swab tenggorokan dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) dari Laboratorium Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tadi siang, almarhum CN (56) warga Jl Raja Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci dinyatakan negatif COVID-19," kata Asril, Kamis (23/04/2020).

Menurut Asril, Almarhum CN (56)
meninggal dunia karena penyakit bawaan. Hasil swab baru diterima negatif COVID-19 hari ini Kamis 23 April 2020. Karena statusnya PDP sewaktu pemakaman diselenggarakan protokoler kesehatan COVID -19 di Palas Pekanbaru pada 14 April 2020. Protap tetap dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

"Setiap pasien berstatus PDP meninggal, karena hasil swab dari Laboratorium Kementrian Kesehatan dari Jakarta belum keluar. Proses pemakaman dilaksanakan protokoler kesehatan COVID -19" jelas Asril.

Dengan keluarnya hasil swab negatif COVID -19 menjadi berita positif bagi Pemerintah dan masyarakat kabupaten Pelalawan. Begitu juga diharapkan kepada keluarga almarhum, tidak ada kekwatiran kontak tracing sebelumnya. "Ini berita gembira dan baik bagi kita semua. Pemerintah dan masyarakat, behitu juga bagi keluarga akan kekwatiran selama ini," tukas Asril.   (EP)
×
Berita Terbaru Update