Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rumah Dinas Asisten I Setda Pelalawan Terbakar Saat Hujan

Sabtu, 11 April 2020 | 14:58 WIB Last Updated 2020-04-11T07:58:37Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM. Rumah Dinas (Rumdis) asisten satu sekretariat daerah kabupaten Pelalawan di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemerintah Kabupaten Pelalawan Riau terbakar hebat pada Rabu (08/04/2020) pagi sekitar jam 10.00 WIB. Kebakaran terjadi disaat hujan lebat mengguyur Kota Pangkalan Kerinci, termasuk wilayah perkantoran dan rumah dinas milik Pemkab Pelalawan itu.

Petugas Damkar langsung turun kelokasi memadamkan api yang melalap rumah dinas Asiten l Sekdakab Pelalawan Zuhelmi di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan.

Kebakaran diduga karena rumah tersebut tersambar petir yang muncul saat hujan deras. Api langsung melalap seluruh bagian rumah dinas tersebut.

"Ini rumah pak Asisten l, pak Zulhelmi. Kejadian tadi sekitar jam 10.00 tadi," beber Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, saat ditemui di lokasi, Rabu (08/04/2020) yang ikut terlihat dilokasi sekitar komplek.

Rumdis milik Asisten l Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan ini berada bersebelahan dengan Rumdis Kepala Disparpora.

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Satpol PP dan Damkar dikerahkan ke lokasi bersama puluhan personil. Pemadaman bergerak cepat dalam situasi hujan. Dan hanya satu rumah terbakar tidak merembet karena jarak antara rumah juga masih ada.

"Diduga api muncul setelah petir yang kuat menyambar rumah dinas tersebut. Suara menggelegar dan sejumlah pegawai berhamburan melihat kemunculan asap dikomplek bakti praja," kata Andi. (EP)
×
Berita Terbaru Update