Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pelalawan Salurkan Bantuan Paket Beras Kepada 120 ODP Dan 1 PDP COVID -19 Se-Kecamatan Bandar Petalangan

Selasa, 05 Mei 2020 | 16:15 WIB Last Updated 2020-05-06T09:15:32Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyalurkan bantuan paket beras kepada 120 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID -19 yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan. Kepedulian Pemkab Pelalawan memberi bantuan kepada warga masyarakat yang menghadapi situasi COVID -19 serta terdampak melakukan isolasi mandiri dan isolasi rumah sakit. Pemkab menyalurkan bantuan mendatangi warga di Kelurahan Rawang Empat dan desa-desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan, Senin (04/05/2020).

Tim Pemkab Pelalawan dipimpin Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM didampingi Ketua DPRD Kabupaten Adi Sukemi ST MM, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, SPd MPd, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Dra Srinoralita MM, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, Lurah Rawang Empat Ramli, SPd MPd, kepala desa dan Babimkamtibmas yang bertugas di desa-desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.

Bantuan paket beras ini berasal dari Pemda Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial. Bantuan secara simbolik diberikan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM dan Ketua DPRD Kabupaten Adi Sukemi ST MM dan dilanjut petugas Dinas Sosial dan aparat kecamatan dan lurah/kades.

" Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintahan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi wabah Virus Corona yang lebih kenal COVID- 19 sedang melanda negeri ini. Pembagian bantuan kepada warga masyarakat yang menghadapi situasi COVID -19 serta terdampak melakukan isolasi mandiri dan isolasi rumah sakit," ungkap Wabup Zardewan.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST., MM saat berdialog dengan masyarkat ODP dan PDP penerima bantuan menyampaikan bahwa bantuan paket beras ini merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan. "Bantuan paket beras yang diserahkan kepada ODP dan PDP ini merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan bekerja sama dengan Dinas Kessos dan semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu," kata Adi Sukemi.

Ketua DPRD juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat, tetap berada di rumah, membatasi kegiatan dan aktifitas di luar rumah. Jika ada keperluan mendesak di luar rumah harus memakai masker dan menjaga jarak antar sesama serta tidak boleh berkumpul atau membuat kerumunan. Hal ini bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, SPd MPd juga menyampaikan dukungan serta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Pelalawan ini. "Saya sebagai Camat di Kecamatan Bandar Petalangan ini sangat mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan paket beras yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah Pelalawan ini kepada ODP dan PDP yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan ini. Bantuan ini tentunya akan sangat berarti bagi penerima bantuan karena mereka harus menjalani karantina mandiri sehingga berdampak pada perekonomiannya." ujar Mukhtarius.

"Bantuan yang diberikan juga sebagai motivasi kepada ODP dan PDP Covid-19 untuk tetap berada di rumah sampai waktu isolasi mandiri selama 14 hari selesai. Dengan warga tetap berada di rumah saja ini, diharapkan akan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," tutup Mukhtarius. (Rls /EP)
×
Berita Terbaru Update