Notification

×

Iklan

Iklan

 

Indeks Berita

Kabupaten Pelalawan Kembali Zero Positif COVID-19

Selasa, 09 Juni 2020 | 13:51 WIB Last Updated 2020-06-09T06:51:44Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM. - Kabar gembira kembali menyelimuti Kabupaten Pelalawan setelah dipastikan pasien positif terakhir dari total 8 kasus positif corona virus desease 2019 (COVID-19) di Pelalawan berinisial AT (23) telah sembuh dinyatakan negatif COVID-19 hasil swab terakhirnya. AT Mahasiswa Arab Saudi warga Pangkalan Kerinci telah sembuh sehat dan dinyatakan boleh pulang pada Senin 08 Juni 2020.

Kabar ini menjadi kabar sangat baik untuk kabupaten Pelalawan menjadi nihil atau kosong kasus positif COVID-19. Kabupaten Pelalawan kembali zero kasus positif COVID-19. Hal ini dibenarkan Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan H Asril SKM MKes, Senin (08/06/2020) sore.

"Syukur alhamdulillah, benar pasien terakhir positif COVID-19 Ahmad Takiah telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru tempatnya dirawat. Dengan demikian kasus positif COVID-19 telah nihil. Benar kita telah zero kasus positif perdelapan juni hari ini," ujar Asril SKM MKes yang juga juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Pelalawan.

Dikatakan Asril, "Bahwa dengan kondisi telah nihil kasus positif akan memantapkan kabupaten Pelalawan menuju new normal. Kasus Pasien dalam pengawasan (PDP) juga tinggal satu orang yaitu B (60) dirawat di RSUD selasih. Semoga cepat sembuh dan negatif COVID-19. Kita bersama tetap berjaga, jangan sampai ada lengah timbul kasus baru seperti kasus didaerah lain" kata Asril.

Terkait AT (23) merupakan klaster mahasiswa yang dipulangkan dari Arab Saudi warga Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Belum pernah pulang ke Pangkalan Kerinci pasca kepulangannya dari Arab Saudi. AT sewaktu kepulangannya di Bandara Syarif Khasim Pekanbaru langsung diisolasi dan dirawat di BPSDM Pekanbaru. Dan setelah dinyatakan pasien positif COVID-19 dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru selanjutnya sesuai himbauan Pemprov Riau dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dinyatakan sembuh pada Senin 08 Juni 2020.

Kesembuhan AT diumumkan oleh Gugus Tugas Propinsi bahwa AT pasien terkahir dari Pelalawan sudah sembuh. " Tuan AT (23) Pasien posirif COVID-19 terakhir dari kabupaten Pelalawan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang 8 Juni 2020 hari ini. Seluruh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, telah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas Provinsi," ujar Asril.

 EP
×
Berita Terbaru Update