Notification

×

Iklan

Iklan

 

Indeks Berita

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi: Ekonomi Batam Harus Tetap Jalan

Senin, 08 Juni 2020 | 15:45 WIB Last Updated 2020-06-08T08:45:58Z
Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai menyiapkan langkah-langkah untuk menggerakkan kembali ekonomi Batam. Namun masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat belum diketahui sampai kapan wabah corona virus disease (Covid-19) berakhir di Kota Batam.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan ekonomi Batam harus tetap jalan, bersamaan dengan upaya penanggulangan Covid-19 yang saat ini tengah dilakukan Pemko Batam. Karena itu pemerintah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat Kota Batam, dengan catatan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

"Dalam waktu dua bulan, saya ingin ekonomi Batam bisa mulai pulih kembali," kata Rudi saat memberikan arahan kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah di Dataran Engku Putri Batam Center, Senin (8/6).

Karena itu Rudi meminta agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya kata dia dengan cara-cara yang baik, edukatif dan tidak menggunakan kekerasan.

Seperti halnya di kawasan Dataran Engku Hamidah Batam Center, saat ini kawasan wisata tersebut sudah dibuka untuk masyarakat umum. Dan hampir setiap malam hari ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berfoto di lampu hias yang telah dipasang Pemko Batam.

"Saya minta Satpol PP untuk tegas terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat diperbolehkan berada dan menikmati taman tersebut tetapi harus dipastikan mengikuti protokol kesehatan. Kalau ada masyarakat yang tidak mematuhi peringatkan mereka," kata Rudi.

Sampai saat ini Covid-19 belum ditemukan vaksin atau obat untuk melawan virus tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dengan sendirinya virus ini akan hilang jika imunitas tubuh kuat.

"Cara supaya imunitas tubuh kita meningkat adalah bahagia, jadi biarkan saja kalau ada masyarakat yang berfoto di Dataran Engku Hamidah, yang penting patuhi protokol kesehatan," kata dia
×
Berita Terbaru Update