Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Seikijang Dampingi Petani Tanam Sayur-Sayuran

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:31 WIB Last Updated 2020-08-08T06:31:55Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kapolsek Bandar Seikijang bersama para Bhabinkamtibmas mendampingi dan membantu petani mengelola lahan menanam sayur-sayuran. Sebagai penunjang ketahanan pangan dalam masa pandemi COVID 19 .

Untuk mendukung Program Pemerintah Kampung Tangguh Nusantara dan Program Polda Riau Jaga Kampung. Hal ini disampaikan Kapolsek Bandar Seikijang AKP Yusup Purba SH MH, Sabtu , (08/08/2020).

"Bhabinkamtibmas Desa Kiab Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Aiptu Susanto melakukan kegiatan mendampingi dan membantu petani mengelola lahan menanam sayur sayuran. Sebagai penunjang ketahanan pangan dalam masa pandemi COVID 19 . Ini salah satu lahan yang jadikan program kampung tangguh nusantara menanam sayur sayuran di Polsek Bandar Seikijang," ungkap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Aiptu Susanto mendampingi dan membantu kelompok tani Rantau Jaya dan kelompok tani Rantau Sejahtera di Desa Kiab Jaya mengelola lahan desa untuk di tanami sayur sayuran dan palawija.

"Aipyu Susanto tutun langsung mendampingi dan membantu kelompok tani," ujar Kapolsek.

Penugasan Bhabinkamtibmas sebagai penunjang ketahanan pangan dalam masa pandemi COVID 19 . Untuk mendukung Program Pemerintah Kampung Tangguh Nusantara dan Program Polda Riau Jaga Kampung. Memamfaatkan lahan untuk ketahanan pangan dan mrmbuka lapangan kerja.

Disampaikan Kapolsek, Polri turut berkontribusi dalam upaya mengantisipasi krisis pangan seperti yang dilakukan seperti yang gerakan Polda Riau. Ada dengan gerakan Jaga Kampung yang diberdayakan untuk menanam bahan pangan.

 Untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan setiap desa atau kampung. Setiap Bhabinkamtibmas mendorong untuk pelatihan berbagai kemampuan bertani. Sehingga, kelompok tani terus mendapatkan tambahan ilmu dalam bercocok tanam. Harapannya, mampu memperbanyak hasil produksi.

”Bhabinkamtibmas mendampingi hingga pemasaran,” katanya.

EP
×
Berita Terbaru Update