Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Mundur Karena Maju Pilkada, Kamenag Pelalawan HM Rais Lantik Pejabat

Senin, 31 Agustus 2020 | 16:27 WIB Last Updated 2020-08-31T09:27:07Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pelalawan, HM Rais SPdI MPdI, yang juga maju bakal calon wakil Bupati Pelalawan melantik Kepala KUA Kecamatan dan Penghulu Pejabat Pengawas Eselon IV di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah masing-masing Kepala Kepala Kantor Urusan Agama (KUA). Mahyudin (Bandar Sei Kijang), Jham Hazri (Teluk Meranti), Umar Satun (Ukui), Suranto (Pangkalan Kuras), Edi Syamsami (Langgam), Mukhlisin (Bunut), Ikhsan Ahmadi (Kerumutan). Penghulu : Badardin (Pangkalan Kerinci), Azwar Zainal (Pangkalan Kerinci) Pelantikan dan Pengambilan Sumpah di aula Kemenag, Jumat (28/08/2020).

HM Rais saat ini di gadang gadang menjadi bakal calon wakil Bupati Pelalawan, berpasangan dengan bakal calon Bupati Pelalawan Adi Sukemi ST MM ( Ketua DPRD Pelalawan/ Ketua Golkar Pelalawan red). Pasangan Adi Sukemi ST MM - HM Rais SPd MPd I dijadwakan akan mendaftar di KPU Pelalawan pada 04 September 2020 resmi di dukung Partai Golkar. Jika sesuai rencana HM Rais harus mundur dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pelalawan serta mundur sebagai ASN.

Jelang mundur karena maju Pilkada Pelalawan HM Rais masih melantik 3 pejabat eselon dilingkungannya pada Jumat 28 Agustus 2020. H Hazmar, sebelumnya sebagai KUA Kecamatan Bandar Sekijang dilantik menjadi Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU). H Kasbi yang sebelumnya sebagai Penghulu di Kecamatan Bandar Petalangan dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Bandar Petalangan dan yang terakhir Edisyamsaimi, yang sebelumnya menjabat sebagai KUA Kecamatan Bandar Petalangan dilantik sebagai KUA Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Menurut HM Rais, 2 Pejabat KUA yang dilantik sudah definitif sehingga dibutuhkan pengangkatan jabatan. Sementara itu untuk Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah merupakan pengisian yang disebabkan kekosongan karena pejabat sebelumnya promosi menduduki eselon III sebagai Kamenag Kabupaten Pelalawan.

EP
×
Berita Terbaru Update