Notification

×

Iklan

Iklan

 

Indeks Berita

Kapolsek Kerumutan dan Upika Hadiri acara Penandatangan MOU Kampung PROKLIM IJO di Desa Pematang Tinggi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:57 WIB Last Updated 2020-08-13T07:57:00Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH melaksanakan kegiatan menghadiri Penandatangan MOU Program Kampung Iklim (PROKLIM) IJO bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pematang Tinggi dengan PHE Kampar dan penanaman Pohon hijau serta panen tanaman sayuran yang di tanam oleh warga Desa Pematang tinggi.

Terbentuknya Kampung Proklim Ijo untuk mencegah dampak rumah kaca dan menjaga kelestarian Lingkungan Desa dengan penghijauan agar polusi dan kesehatan warga aman dari segala penyakit.

Kampung proklim ijo bekerja sama dengam PHE Kampar untuk segi kelestarian Lingkungan dan bantuan penghijauan dari Dinas Lingkungan Hidup. Jenis tanaman yang ditanam di Kampung Proklim Hijau berupa :
Tanaman sayuran: ,
. Kangkung
. Bayam
. Kacang
. Gambas
Tanaman Obat :
. Jahe
. Kunyit
. Serai
. Daun Salam
. Temu Lawak
. Daun Sirih
Pohon2an :
. Sirsak
. Rambutan
. Durian
. Gaharu

Luas lahan 1/4 Ha yang di kelola oleh warga Desa Pematang Tinggi yang diisi dengan tanaman sayuran dan tanaman obat2an herbal.
Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH Berharap kepada warga untuk kegiatan kampung Proklim Ijo ini dapat membantu kesejahteraan warga dalam hal ketahanan pangan dalam dampak Covit 19,sehingga masyarakat dapat memenuhi kehidupannya sehari-hari. EP
×
Berita Terbaru Update