Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati HM Harris Resmikan Pembangunan PLTS di Desa Segati KM 48 Kecamatan Langgam.

Kamis, 17 September 2020 | 13:05 WIB Last Updated 2020-09-18T06:07:44Z

 PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Bupati Pelalawan HM Harris meresmikan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Segati KM 48 Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Selasa (15/09/2020).


Saat meresmikan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS) yang bersumber dari APBD Propinsi Riau Tahun 2019 melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral  ini Bupati Harris sempat berdialog dan mendengarkan langsung masukan dari  masyarakat melalui Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, S.Sos dimana pasar dan sekolah dasar  yang sudah berdiri saat ini agar  mendapatkan sentuhan pembangunan dari Pemerintah Daerah karena status pengelolaan yang masih swakelola oleh masyarakat setempat. 

Masyarakat yang berjumlah 184 Kepala Keluarga ini langsung mendapatkan perhatian serius oleh Bupati H.M.Harris karena masyarakat telah bersedia menghibahkan tanah mereka untuk pembangunan pasar dan sekolah dasar yang mereka harapkan nantinya berstatus negeri.

Bupati Harris saat diminta menyampaikan pidato resminya sebelum memulai sambutan langsung memanggil dan menunjuk 3 Kepala OPD terkait yakni Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif,M.Si,  Kepala Dinas Koperasi UKM dan Disperindagsar  Pelalawan Drs. H.Fakhrizal,M.Si, dan Plt.Kepala Dinas Pendidikan Drs. M.Jalal,M.Pd  untuk segera merealisasikan melalui APBD 2021.

“Bapak dan ibu sudah mendengar dan kepala OPD terkait siap melaksanakan kedepannya dan insyaallah kita realiasasikan di tahun 2021 harapan masyarakat Desa Segati KM 48, yang penting masyarakat bersedia menghibahkan tanah bagi pembangunan di desa kita ini," ujar Harris.

Bupati Pelalawan HM Harris ini terus mengingatkan masyarakat agar  jangan terpecah belah oleh isu yang disampaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan  mendukung apa yang menjadi  program  pemerintah daerah melalui 7 Program Strategis dimana Pelalawan lepas dari predikat daerah tertinggal dan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau  Indra Agus Lukman,S.Stp,M.Si, Ketua DPRD Adi Sukemi, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri,SE, Asisten Administrasi Umum Emir Effendi,S.Sos,  Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa  Drs.Zamur Das, Kepala Dinas Kesehatan Asril,M.Kes, Kepala Dinas DPMPTSP Budi Surlani,M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Disperindagsar  Pelalawan Drs. H.Fakhrizal,M.Si,Kasatpol PP Drs.Abu Bakar,FE, Plt.Kadis PUPR MD.Rizal,M.Si,  Plt.Kadis Pendidikan Drs. M.Jalal,M.Pd  , dan Plt.Kadis Sosial Srinoralita,S.Sos. (rls)

×
Berita Terbaru Update