Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati HM Harris Serahkan Secarakan BLT Provinsi Riau di Kecamatan Kerumutan

Kamis, 10 September 2020 | 02:33 WIB Last Updated 2020-09-09T19:33:05Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Melalui Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, sebanyak 345 kepala keluarga di Kecamatan Kerumutan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Pelalawan HM Harris untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Datuk Hulubalang Canang, Kompleks Kantor Camat Kerumutan pada Selasa (08/09/2020). Hadir dalam kegiatan ini Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Imustiar, S.IP, Kepala Bapedda Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif, Plt Kepala Dinas Sosial Dra. Srinoralita, Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Nifto Anin, Kepala BPKAD Kabupaten Pelalawan Davidson, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Fahrurrozi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pelalawan Eko Novitra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Zamurdas, Camat Kerumutan Husnizal, Bhabinkamtibmas Brigadir Dedi Gunawan, Danranmil Kerumutan Kapten Arh Aswin Sembiring serta anggota, Lurah Kerumutan Olivia Maya Widiyanti, serta TKSK Kecamatan Kerumutan.

Ketua Komisi I DPRD Kab. Pelalawan Imustiar, S.IP dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada masyarakat Kecamatan Kerumutan penerima BLT dari Pemerintahan Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan. Program ini merupakan program pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak COVID- 19 semoga dapat sedikit meringankan beban keluarga.

Imustiar juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap berita-berita hoax yang banyak beredar di media sosial agar jangan sampai terprovokasi, apalagi saat ini dalam masa-masa politik menghadapi pilkada pada Desember mendatang.

Selanjutnya Bupati Pelalawan HM Harris dalam arahannya mengatakan, BLT yang diberikan hari ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp 300.000,- dan dari Kabupaten Pelalawan sebesar Rp 300.000,-. Sehingga total bantuan yang diterima oleh masing masing kepala keluarga adalah Rp 600.000,-. Bupati Harris berharap semoga BLT yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat penerima.

Bupati HM Harris juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah meskipun sudah berada pada masa new normal. Apalagi dalam beberapa hari ini penambahan pasien positif COVID-19 selalu bertambah di Kabupaten Pelalawan sehingga menjadikan Kabupaten Pelalawan menjadi zona kuning.

Bupati Harris mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dari paparan Virus COVID-19 dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Tingkatkan imunitas dengan makanan bergizi, sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jauhi kerumunan serta jangan bepergian ke luar kota.

Pembagian Bantuan Langsung tunai (BLT) ini akan diberikan dalam tiga tahap dan setiap tahapnya masing-masing Kepala keluarga akan menerima uang tunai sebesar Rp 600.000,-.

rls
×
Berita Terbaru Update