Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampuspreneur, Kerja Sama UIR dengan Pertamina MOR I Wilayah Sumatera

Jumat, 25 September 2020 | 17:29 WIB Last Updated 2020-09-25T10:29:17Z


PEKANBARU, ELITNEWS.COM. Selama pandemi virus Corona, Covid-19 di Indonesia, Kampuspreneur UIR (Universitas Islam Riau) yang bekerja sama dengan Pertamina MOR I wilayah Sumatera berjalan dengan lancar.



Hal ini terlihat dalam pengumuman pemenang ajang Kampuspreneur UIR (Universitas Islam Riau) yang bekerja sama dengan Pertamina MOR I wilayah Sumatera yang dimulai akhir Juli 2020 lalu secara virtual.


Pada hari Kamis (24/09/2020) Pertamina mengumumkan 20 proposal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terbaik dari 96 proposal yang ikut dalam ajang kompetisi Kampuspreneur.


Dua puluh peserta pemenang ajang Kampuspreneur UIR ini akan mendapatkan hadiah berupa total hadiah Rp10 juta dari Pertamina MOR I Sumatera untuk pengembangan wirausaha mereka. Dan, dari 20 peserta ini akan diambil 4 terbaik untuk mendapatkan Rp20 juta pengembangan kewirausahan para mahasiswa-mahasiswi UIR. Demikian dikatakan Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, CSR MOR I, Kamis (24/09/2020).


Roby juga menyampaikan permohonan maaf tim Pertamina MOR I Sumatera kepada UIR dalam acara penyelenggaraan Kampuspreneur UIR yang dilaksanakan secara virtual dan penyerahan simbolis hadiah kepada para pemenang, karena tidak dapat hadir dalam penyerahan hadiah.


Roby juga berharap kepada para pemenang Kampuspreneur untuk terus berusaha dimasa pandemi virus corona.


"Semoga UIR terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama kepada para mahasiswa-mahasiswinya agar menjadi Intrepreneur yang handal," ucapnya.


Sementara, Wakil Rektor III UIR Ir H Rosyadi, MSi berharap kepada para pemenang 20 proposal dari Kampuspreneur yang diadakan oleh Pertamina MOR I ini dapat terus mengembangkan usahanya dimasa pendemi virus Corona ini.


"Dan bagi yang tidak juara jangan berkecil hati tapi teruslah berusaha dalam memperbaiki proposalnya, karena nanti UIR akan mengikuti ajang Interpreneur Nasional yang diadakan di Batang Hari, Provinsi Jambi," tutur Rosyadi.


"Selamat kepada pemenang. Semoga hasil dari ini bisa menjadi motivasi bagi para mahasiswa-mahasiswi UIR yang lainnya untuk menjadi seorang pengusaha muda," ungkap Rosyadi.


Turut hadir dalam acara penyerahan pemenang Kampuspreneur, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL, Kepala Pusat Karir Universitas Islam Riau (Puskar UIR) Dr Desi Mardianty dengan Sekretaris Dr Rendi Prayuda dan dari Pertamina Vice President (VP) CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita beserta tim Pertamina MOR I wilayah Sumatera.(*)

×
Berita Terbaru Update