Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres, Kajari dan Ketua PN Kordinasi dan Monitoring KPU - Bawaslu

Selasa, 01 September 2020 | 21:31 WIB Last Updated 2020-09-01T14:31:51Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Kapolres AKBP Indra Wijakmiko SIK, bersama Kajari Pelalawan Nophy T Suoth SH, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Pabung Dandim 0313 KPR Mayor S Taringan menyambangi Kantor KPU dan Bawaslu Pelalawan, Selasa (01/09/2020).

Kapolres AKBP Indra Wijakmiko SIK dalam kunjungannya menyampaikan , kunjungan silaturahmi, kordinasi dan monitoring. "Kita silaturahmi sekaligus kordinasi dan monitoring kesiapan penyelenggara dan pengawas Pilkada. KPU dan Bawaslu perlu dikordinasikan dan monitoring kesiapan menjelang pendaftaran pasangan calon," ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Kunjungan juga memastikan persiapan KPU dan Bawaslu serts persiapan pengamanan yang di tempatkan sejak Kamis 03 September 2020. "Memastikan KPU dan Bawaslu telah siap dan aman melaksanakan pendaftaran bakal pasangan calon peserta Pilkada".

Kapolres berpesan tetap terapkan protokol kesehatan. "Kita berpesan dalam setiap kegiatan di KPU dan Bawaslu terapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Kapolres.

Sementara itu KetuaKomisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi menyampaikan terimakasih atas kunjungan Forkopimda.

" Kita berterima kasih di kunjungi untuk memonitor persiapan KPU dan KPU meminta nasehat dan masukan terkait penyelenggaraan," ujar Ketua KPU didampingi komisioner lainnya.

Dikatakan Wan Kardi Wandi KPU akan menerapkan protokol kesehatan saat pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

"Iya, kita terapkan protokol kesehatan COVID-19 saat pendaftaran Bapaslon nantinya. KPU hanya memperbolehkan Bapaslon, Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung serta Ketua dan Sekretaris Koalisi atau tim penghubung (LO), yang kita perbolehkan masuk, selainnya tidak," tambahnya.

Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi Wandi juga sudah mendapat konfirmasi pendaftaran dari Bapaslon. Ada 4 Bapaslon yang sudah konfirmasi waktu pendaftaran.

"Jumat itu ada Bapaslon Zukri-Nasarudin dan Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri. Dan di hari Sabtu, Bapaslon Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli dan Bapaslon Adi Sukermi - M. Rais," sebut Wan Kardi Wandi. EP
×
Berita Terbaru Update