Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Ulama Deklarasikan Pilkada Aman Damai dan Sejuk

Jumat, 11 September 2020 | 10:44 WIB Last Updated 2020-09-11T03:44:21Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melakukan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama Kabupaten Pelalawan. Silaturahmi dan diskusi diruang kerja Kapolres membahas situasi dan kondisi serta menjaga soliditas dan kondusifitas pada Pilkada Serentak dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Rabu (09/09/2020).

Dalam kegiatan silaturahmi dan diskusi untuk cipta kondisi Pilkada Aman Damai dan Sejuk. Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Sohermansyah SH dan Kanit III Sat Intelkam Iptu Syurfanaidi berdiskusi dengan tokoh agama dan ulama diantaranya, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK /Kumpulan Seluruh Paguyuban) H T Nahar. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan H Iswadi M Yazid Lc MA. Buya Somad, HT Kamaruzzaman, H Humaidi Muslim, H T Kashar Hsroen.

Rangkaian kegiatan silaturahmi dan diskusi dipimpin dan dibuka oleh Kapolres terkait menciptakan kondisi aman, damai dan sejuk pada Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Kapolres menyampaikan di Kabupaten Pelalawan sedang berlangsung proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020. "Pilkada pada 09 Desember 2020 diharapkan kepada para tokoh Agama dan Para Ulama dapat turut serta menciptakan Pilkada yang aman damai dan sejuk. Silahkan menentukan pilihan, namun tetap menjaga soliditas dan kondusifitas pada Pilkada Serentak dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif," ungkap Kapolres.

Ditambahkannya juga situasi kondisi pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19). "Saat ini juga, di wilayah Kabupaten Pelalawan sedang terjadi Pandemi COVID-19 yang banyak menimbulkan korban pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Atas kejadian insiden ini agar semua masyarakat dapat mendukung penuh upaya Polri dalam rangkaian penanganan COVID-19 yang saat ini terjadi di Kabupaten Pelalawan guna dapat menekan peningkatan angka penyebaran di wilayah Kabupaten Pelalawan. Bersama kita cegah dan stop penyebaran COVID-19. Dan mematuhi protokol kesehatan. Mohon dukungan para tokoh agama dan ulama untuk kebersamaan mencegah dan menghentikan penularan COVID-19," pinta Kapolres.

Kapolres Pelalawan menghimbau para tokoh Agama dan Para Ulama dapat mendukung penuh Upaya Polri dalam rangkaian penanganan COVID-19 yang saat ini terjadi di Kabupaten Pelalawan.

Kapolres juga menyampaikan jajarannya juga secara berjenjang sampai ke tingkat Desa yaitu Bhabinkamtibmas akan bersilaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ulama guna menciptakan Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020 yang aman damai dan sejuk.

Di Forum Diskusi itu Ketua FPK Kabupaten Pelalawan, HT Nahar menyampaikan sangat mendukung terjadinya kondusifitas pada Pilkada dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

"Dalam rangka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020. Dari pihak tokoh Agama dan Ulama mengharapkan kepada Kapolres Pelalawan. Agar dapat menggagendakan Kegiatan Silaturahmi Lintas Instansi dan Organisasi dan mengundang para Bakal Paslon dengan tujuan Deklarasi Pilkada Aman Damai dan Sejuk secara bersama. Mendukung upaya Polri dalam penanganan Ppenyebaran COVID-19 terutama pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020 guna mencegah timbulnya cluster baru penyebaran COVID-19," papar HT Nahar.

Dilanjut Ketua MUI Kabupaten Pelalawan, H Iswadi M Yazid Lc MA ikut mengapresiasi gagasan Pilkada Aman Damai dan Sejuk.

"Sangat mengapreasiasi agenda yang diinisiasi Kapolres Pelalawan dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif pada Pilkada Serentak. Dan diharapkan dapat berjalan hingga tingkat Desa se Kabupaten Pelalawan," ujar Ketua MUI.

Disarankannya, "dalam setiap penyelesaian masalah dalam perbedaan pandangan aliran kepercayaan agar lebih mengedepankan upaya mediasi dan fiskusi. Guna persamaan persepsi dari perbedaan yang muncul demi kemaslahatan umat beragama," pintanya.

Usai silaturahmi dan diskusi dilanjutkan dengan Ishoma dan pemberian bingkisan secara simbolis dari Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK kepada para tokoh agama dan ulama. Setelah itu dilanjut foto bersama dan Deklarasi Kapolres bersama tokoh agama dan ulama, menciptakan Pilkada Aman Damai dan Sejuk. EP
×
Berita Terbaru Update