Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kementerian Perhubungan Beri Penghargaan untuk 3 Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam

Kamis, 10 September 2020 | 18:53 WIB Last Updated 2020-09-10T11:53:54Z


Elitnews.com, Batam - Kementerian Perhubungan RI memberikan penghargaan kepada 3 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam atas prestasinya dalam melaksanakan tugas sebagai petugas keamanan dan keselamatan penerbangan dengan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu pada Sabtu, 22 Agustus 2020 lalu, di Security Check Point 2 Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan pada Kamis (10/9), bertempat di Ruang Dharma Wanita Bandara Hang Nadim Batam.

Penerima piagam penghargaan tersebut adalah Agung Sofyan, Mega Rama Dika, dan Tiar Riska Ulina yang diserahkan oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir, didampingi Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) BP Batam, Suwarso.

Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan, Elfi Amir, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan petugas Avsec BUBU Hang Nadim dalam mengagalkan penyelundupan sejumlah kasus penyelundupan narkotika yang akan melewati Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Penghargaan ini merupakan arahan langsung dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto. Tadinya beliau ingin memberikan langsung penghargaan ini, namun beliau berhalangan hadir dan menitipkan salam serta apresiasinya kepada petugas Avsec Bandara Hang Nadim yang telah berprestasi dalam menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu ini,” kata Elfi Amir.

“Kami turut bangga atas prestasi yang dicapai oleh Bandara Hang Nadim. Semoga prestasi ini dapat dicontoh oleh bandara-bandara lainnya di Indonesia. Karena untuk mencegah penyelundupan narkotika ini amat sangat sulit, dan memerlukan keahlian khusus. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada petugas avsec yang menerima penghargaan ini. Tetap semangat dan tetap menegakkan prosedur demi keamanan dan keselamatan penerbangan,” kata Elfi Amir.

Elfi Amir juga menyampaikan, dengan adanya temuan di Bandara Hang Nadim, pihaknya langsung mengeluarkan Surat Edaran untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengecekan kepada siapa saja, baik itu masyarakat maupun pejabat, yang memasuki kawasan bandara dan hendak melakukan penerbangan.

Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, turut memberikan apresiasi dan motivasi atas keberhasilan petugas avsec dalam menggagalkan upaya penyelundupan narokotika jenis sabu.

Suwarso mengatakan, penghargaan ini akan terus memotivasi para petugas avsec untuk bekerja lebih baik dan terus bekerja pada koridor tugas pokok dan fungsi.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Kementeri Perhubungan, yang terus memantau kinerja kita dalam menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Bandara Hang Nadim Batam,” kata Suwarso.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubdit Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Direktorat Keamanan Penerbangan, Rudi Richardo, Kepala Otoritas Bandara II Medan, Kepala Bandara Dabo Singkep, Andy Hendra, General Manager AirNav Cabang Batam, dan jajaran BUBU Hang Nadim Batam, serta perwakilan petugas Avsec Hang Nadim Batam.(cc)
×
Berita Terbaru Update