Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pelalawan Akan Bentuk Pansel Rekrut Dirut BUMD Tuah Sekata

Sabtu, 12 September 2020 | 16:39 WIB Last Updated 2020-09-12T09:39:40Z
PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan bentuk panitia seleksi penerimaan Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata. Hal ini terungkap saat konfrensi pers Jumat, 11 September 2020 di Media Center Pemkab Pelalawan.

Pemkab Pelalawan Asisten II Atmonadi, Kabag Ekonomi Sugeng Wiharyadi, Kadiskominfo Hendry Gunawan dan Plt BUMD Tuah Sekata Hanafie. Mengatakan Pemkab Pelalawan mencanangkan akan mencari Dirut BUMD Tuah Sekata yang definitif, dengan membentuk panitia seleksi (Pansel) yang mengacu kepada ketentuan yang ada. Sehingga kedepannya akan terpilih dirut yang akan membawa kemajuan dan lebih baik kedepannya.

Untuk diketahui, Semenjak diberhentikannya Ir M Syafri sebagai Dirut pada bulan Mei 2019 yang lalu, jabatan Dirut BUMD Tuah Sekata hingga saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas, mulai dari kepemimpinan Saparuddin, Mayhendri, Sugeng Wiharyadi dan saat ini dipegang oleh Hanafie YS, S.Sos, M.Si.

Atmonadi mengatakan saat ini Pemkab Pelalawan mencanangkan akan mencari Dirut BUMD Tuah Sekata yang definitif, dengan membentuk panitia seleksi (Pansel) yang mengacu kepada ketentuan yang ada.

"Tim pansel saat ini masih dalam proses, nanti jika sudah ada SK-nya, akan dikabari kembali kepada awak media," ujar Atmonadi.

Dikesempatan yang sama Plt Dirut BUMD Tuah Sekata Hanafie menyampaikan jumlah pelanggan listrik BUMD sekitar 8000 dan pada tahun 2020, PAD yang dihasilkan sebanyak 1,4 Millyar Rupiah dan tahun sebelumnya sebanyak 1 Milyar, jadi ada peningkatan PAD sebesar 400 juta.

Lanjut Hanafie, BUMD telah menyurati pelanggan sebagai pemberitahuan bahwa dalam minggu ini akan melakukan pengecekan meteran. Ini merupakan langkah untuk memaksimalkan kinerja perusahaan listrik milik Pemkab Pelalawan.

"Masyarakat tidak perlu takut, kita hanya akan melakukan pengecekan meteran, jika nanti ditemukan kerusakan langsung akan diperbaiki," ujar Sekretaris BPKAD.

EP
×
Berita Terbaru Update