Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempena Sumpah Pemuda, Supratman : Rel-AKHLAG Ikut Inovasi Cegah dan Tanggulangi Karhutla

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:15 WIB Last Updated 2020-10-29T04:15:11Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Relawan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut (Rel - AKHLAG) menunjukan  perkembangan yang signifikan. Sempena Hari Sumpah Pemuda hari ini 28 Oktober 2020,  Rel AKHLAG berpartisipasi membuat  Sumur AKHLAG untuk alternatif pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan gambut.



Kali ini pada pelaksanaan pembuatan Sumur AKHLAG di Jalan Lingkar, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Rabu, 28 Oktober 2020, membuahkan hasil nyata yang bisa mengantisipasi dini Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


"Pada action kali ini yang bersempena hari sumpah pemuda, kita bangga tim Rel-AKHLAG kembali berhasil membuat sumur AKHLAG yang lebih sempurna. Kami menilai Sumur AKHLAG sangat bermanfaat, mengantisipasi dini dan penanggulangan  Karhutla," ungkap Presiden DPP Rel-AKHLAG, Supratman, SE, Rabu, 28 Oktober 2020.


Menurut Bang Ifan Geng sapaan akrabnya menjadi Presiden Rel Akhlag. "Sumur AKHLAG merupakan salah satu program DPP Rel-AKHLAG yang akan digesah penyempurnaannya, sehingga makin bermanfaat untuk khalayak ramai".


Diluar itu, katanya, nanti Rel-AKHLAG juga akan mengembangkan program-program baru yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pihak terkait pelestarian lingkungan hidup atau alam yang saat ini banyak di rusak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


"Tentunya kegiatan Rel-AKHLAG ini akan besar dan berkembang bagi semua khalayak ramai berkat dukungan semua pihak," harap Presiden Ifan.


Pantuan dilapangan, pada kegiatan pembuatan Sumur AKHLAG kali ini dipimpin langsung oleh Presiden DPP Rel-AKHLAG, Supratman didampingi penemu atau inovator Ipda Hasoloan Samosir, serta tim Rel-AKHLAG yang terdiri dari Akademisi, Media, Pemda, dan Pemuda pemerhati lingkungan hidup. EP

×
Berita Terbaru Update