Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK: Jaga Kamtibmas dan Mari Kita Hindari Perpecahan

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:08 WIB Last Updated 2020-12-09T04:08:15Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Indra  Wijatmiko, SIK mengajak masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menjaga situasi Kambtibmas dan menghindari perpecahan di Kabupaten Pelalawan. Pancasila merupakan simbol persatuan dan kesatuan bangsa maka Pancasila harus dipedomani dalam setiap sendi kehidupan. Hal ini disampaikannya jelang Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan 09 Desember 2020, pada Selasa (08/12/2020) di Pangkalan Kerinci.



"Menjelang Pilkada Serentak pada tanggal 09 Desember 2020, serta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Saya menginstruksikan jajaran untuk melaksanakan langkah-langkah antisipatif, persuasif, dan tegas. Sambang terhadap tokoh-tokoh agama juga rutin dilakukan, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pelalawan," ungkap Kapolres.


Dalam menjaga Kamtibmas dan situasi kondusif, Kapolres menitipkan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, yaitu:


"1. Mengajak masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menolak setiap paham radikal, issue Sara, ujaran kebencian, serta tindakan intoleransi dan apabila ada orang orang yang mencurigai ditengah tengah  masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan penindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

2. Menghimbau masyarakat untuk mendukung Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Pelalawan yang aman dan kondusif, khususnya dalam agenda Pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan serta memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru.

3. Menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, menghindari perpecahan, serta tidak mudah terpancing issue-issue Nasional yang bersifat provokatif.

4. Bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru agar tidak keluar kota untuk mencegah penyebaran covid 19 khususnya di Kabupaten Pelalawan". Demikianlah pesan Kapolres. EP

×
Berita Terbaru Update