Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Terpilih Nasaruddin SH MH Himbau Warga Mari Dukung Vaksinasi

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:31 WIB Last Updated 2021-02-25T09:31:52Z


PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020 Kabupaten Pelalawan menyampaikan dukungan atas langkah pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk mencegah COVID-19 dan paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Untuk itu mantan Ketua DPRD Pelalawan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pelalawan Mari Dukung pemberian Vaksin . Hal ini disampaikannya Selasa (23/02/2021) kepada wartawan di Pangkalan Kerinci.


"Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Mari kita dukung upaya yang dilakukan pemerintah," ujar Nasaruddin yang biasa disebut Budak Kampung.

Menurutnya pemberian vaksin atau 

Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki resiko kematian dan daya tular yang tinggi. 

"Jadi saya menghimbau agar seluruh Masyarakat Kabupaten Pelalawan mari kita ikuti program pemerintah terkait Vaksin untuk pencegahan COVID- 19. Mudah mudahan dengan adanya vaksinasi, kita , keluarga dan warga tidak usah takut  divaksin. Mari kita sama sama vaksinasi diri kita masing masing dan keluarga kita supaya kita cepat terhindar dari COVID- 19 ini. Mudah mudahan Allah SWT mengangkat seluruh penyakit kita ini" jelasnya. *

×
Berita Terbaru Update