Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas FET Indo RDB-C Peringati Hari Perempuan Internasional di Daerah Misi

Rabu, 10 Maret 2021 | 12:27 WIB Last Updated 2021-03-10T05:27:11Z


Elitnews.com -Personel Female Engagement Team (FET) yang tergabung dalam Satgas Konga XXXIX-C RDB MONUSCO tahun 2021 memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret, bertempat di Administration du territoire de Walungu, Republik Demokratik Kongo, Senin (8/3/2021).


Peringatan Hari Perempuan Internasional yang diselenggarakan kali ini mengambil tema "Women in Leadership" atau "Wanita Dalam Kepemimpinan."

Dalam sambutannya dihadapan masyarakat Walungu, Komandan Peleton FET Kapten Chb (K) Arpah menyampaikan bahwa apapun latar belakang profesinya, perempuan sangat berperan penting dalam kehidupan berumah tangga, bermasyarakat bahkan bernegara. Oleh karena itu, seluruh negara sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan dan sebagai wujud penghargaan terhadap peran tersebut, seluruh negara di dunia memperingatinya secara internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten Arpah yang berprofesi sebagai Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ini juga memberikan pemahaman kepada warga tentang emansipasi dan kepemimpinan wanita.

“Seorang wanita selain bertanggung jawab mengurus keluarga, mereka pun mampu mengerjakan tugas laki-laki seperti memimpin anak buah,” ujarnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Satgas FET Indo RDB-C ini juga mensosialisasikan kampanye protokol kesehatan yang disampaikan oleh Lettu Laut (K/W) dr. Astrid Feliasari kepada seluruh warga yang hadir terutama perempuan dan anak-anak dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di daerah misi.

Guna menambah keakraban antara personel Satgas dan warga setempat, acara ditutup dengan penampilan tari tradisional Indonesia Maumere dan Kaka Enda serta tari tradisional Kongo oleh personel FET.
×
Berita Terbaru Update