Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Kizi Konga XX-Q/MONUSCO Selesaikan Pembangunan TOB Batalyon Tanzania di Kongo

Rabu, 10 Maret 2021 | 12:23 WIB Last Updated 2021-03-10T05:23:48Z

  

Elitnews.com - Satgas Kizi Konga XX-Q/MONUSCO menyelesaikan pembangunan Temporary Operation Base (TOB) Batalyon Tanzania di Mutuangga, Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu yang lalu.


Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han., mengatakan bahwa pembangunan TOB ini merupakan salah satu bagian dari Protection of Civilian dengan penempatan pasukan dari Batalyon Tanzania di daerah Mutuangga. Pemilihan lokasi TOB sangat strategis karena untuk memudahkan manuver pasukan untuk melindungi masyarakat sekitar.

“Seperti diketahui bahwa daerah Mutuangga adalah salah satu daerah rawan gangguan keamanan dan tindak kekerasan oleh kelompok milisi pemberontak bersenjata,” ucapnya.

Adapun beberapa pekerjaan yang dilaksanakan diantaranya clearing area atau pembukaan lahan dengan luas 80 m x 50 m, pembuatan tanggul pertahanan menggunakan hesco, pemasangan kawat berduri, pembangunan 6 buah pos jaga, pembangunan toilet dan membuka jalan masuk menuju jalan utama.

Proses pembangunan TOB yang diselesaikan dalam waktu 20 hari kerja ini menjadi tantangan tersendiri bagi Satgas Kizi Konga XX-Q/ MONUSCO Karena ancaman milisi pemberontak dan banyaknya masyarakat terutama anak-anak yang ingin melihat pembangunan dari dekat.

Dansatgas menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh personel Satgas Kizi Konga XX-Q/MONUSCO yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan TOB ini dengan baik.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat lokal kepada Satgas Kizi Indonesia karena telah bekerjasama dengan baik dan aman selama melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah Mutuangga,”tutupnya.
×
Berita Terbaru Update