Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli COVID-19, Bupati H Zukri Pimpin Pembagian Ribuan Perlengkapan Prokes

Jumat, 28 Mei 2021 | 16:42 WIB Last Updated 2021-05-29T09:43:06Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM - Bupati Pelalawan H Zukri Misran memimpin pembagian ribuan perlengkapan protokol kesehatan (prokes) terdiri dari masker, hand sanitizer dan vitamin C di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Jumat, (28/05/2021). Pembagian perlengkapan prokes sebagai upaya meningkatkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat  menekan dan memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19).



Tempat pembagian ribuan perlengkapan prokes di depan Cafe New Su  dan depan SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci didirikan dua tenda sebagai pos pembagian bantuan peduli COVID-19 di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Bantuan peduli COVID -19  dari pemerintah pusat dengan muatan satu truck colt diesel  berkolaborasi dengan relawan peduli COVID -19  Kabupaten Pelalawan terdiri dari Notaris Ragil Ibnu Hajar SH MKn, PWI Pelalawan, Rel -AKHLAG, PC GP Ansor Pelalawan, Banser dan relawan lainnya.


Bupati H Zukri saat dimulai pembagian usai badai ashar sekitar jam 16 : 30 Wib didampingi puluhan anggota  GP Ansor, puluhan Banser dan puluhan anggota PWI Pelalawan dengan semangat melayani masyarakat di dua ruas Jalan Lintas Timur. Terlihat juga puluhan anggota kepolisian ikut berperan mengatur alur lalu lintas di lokasi pembagian.


Tampak hadir dan ikut membagikan perlengkapan prokes Presiden Rel - AKHLAG Ipan Supratman SE, Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah SSos, Ketua PC GP Ansor M Shohibul Ahsan, Ketua Banser Tomari serta tokoh muda Pelalawan Abu Mansur Matridi SE. Warga yang menerima perlengkapan prokes terlihat antusias dan senang apalagi dengan adanya Bupati Pelalawan H Zukri Misran yang terlihat akrab di masyarakat.


Bupati H Zukri berpesan bersama kita peduli COVID -19. "Mari seluruh lapisan masyarakat kompak bersama penanganan COVID-19. Dengan protokol kesehatan kita peduli menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ini tugas kita bersama. Terimakasih kepada rekan rekan relawan ikut mengajak seluruh lapisan masyarakat kompak dan peduli penanganan COVID -19," ujar mantan anggota DPRD Riau yang juga Ketua DPD PDIP Riau itu.


Presiden Relawan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut (Rel - AKHLAG) Ipan Supratman SE mengatakan kegiatan kolaborasi peduli COVID -19 berharap penanganan dan memutus mata rantai penyebaran COVID -19  dengan kepedulian semua lapisan masyarakat. "Karena saat ini penyebaran COVID-19 di Riau tertinggi secara nasional secara khusus juga Kabupaten Pelalawan semakin meningkat. Kita Rel- AKHLAG bersama PWI , GP Ansor, Banser NU, Notaris Ragil Ibnu Hajar dan relawan lainnya mendukung upaya pemerintah penanganan COVID-19. Melakukan sosialisasi dan edukasi serta pendistribusian perlengkapan prokes kepada masyarakat," kata Supratman.


Ketua PC GP Ansor M Shohibul Ahsan mengatakan  GP Ansor dan Banser dari awal pandemi COVID -19 telah ikut terus mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19. "GP Ansor dan Banser terus siap berperan mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19. Dari sejak awal," bebernya.


Ketua PWI Pelalawan Zoelhamsyah SSos mengatakan PWI selalu peduli kebutuhan masyarakat. "Selain publikasi dan edukasi, PWI Pelalawan berupaya berkolaborasi demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Kita peduli COVID-19 dan mendukung ekonomi tetap jalan. Tetap prokes," pungkas Ketua PWI Pelalawan.


Pembagian perlengkapan prokes berjalan dengan baik dan selesai menjelang magrib. Semoga upaya menekan  penyebaran dan memutus mata rantai COVID -19 dapat berhasil dan masyarakat sehat, dan ekonomi dapat berjalan. **

×
Berita Terbaru Update