Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mentri LHK Lakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Kemang Di Kabupaten Pelalawan

Jumat, 24 Desember 2021 | 11:44 WIB Last Updated 2021-12-24T04:44:00Z

 


PELALAWAN, ELITNEWS.CIM,- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pelalawan tepatnya di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras pada Rabu (22/12/2021). Adapun agenda Menteri Siti Nurbaya Bakar di Desa Kemang adalah mengunjungi UPSA (Usaha Pelestarian Sumber Daya Alam) serta berdialog bersama Kelompok Wanita Tani Srikandi yang merupakan penggiat Usaha Pelestarian Sumber Daya Alam (UPSA) di Desa Kemang.



Dalam dialog bersama tersebut, Mentri Siti Nurbaya mengapresiasi inisiasi yang dilakukan wanita-wanita tangguh Desa Kemang dalam upaya pelestarian sumber daya alam. 


Mentri Siti Nurbaya juga memberikan apresiasi kepada Bupati Pelalawan H. Zukri yang memberikan support terhadap Kelompok Wanita Tani Srikandi Desa Kemang yang mana ini adalah Kelompok Tani ke dua di Provinsi Riau. 


Adapun jenis tanaman yang ditanam di areal UPSA Desa Kemang oleh kelompok tani wanita Srikandi seperti tanaman kayu (ketapang, kencana dan gaharu), tanaman MPTS (jengkol, petai, jambu kristal, jeruk lemon, nangkadak dan pinang batara), serta aneka jenis sayuran. Aneka tanaman tersebut nantinya diharapkan dapat mengupgrade kesejahteraan perekonomian anggota Kelompok Wanita Tani Srikandi.


Kemudian Menteri Siti Nurbaya Bakar melakukan penanaman pohon jeruk lemon yang diikuti oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan Bupati Pelalawan H Zukri. ***

×
Berita Terbaru Update