Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Klaster COVID-19, BINDA Riau Gelar Vaksinasi Di Lapas

Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-08-04T04:21:34Z

 


PEKANBARU, ELITNEWS.COM,- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau gelar vaksinasi COVID-19 di Lapas Kelas IIA Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Kamis (04/08/2022). Kegiatan ini diikuti sekitar 110 tahanan, warga binaan dan pegawai lapas.



“Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan dukungan terhadap Kebijakan Vaksinasi Booster untuk memberantas COVID-19 di Provinsi Riau. Bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau, Binda Riau menghimbau kepada seluruhnya agar mau mendukung program vaksinasi ini,” ujar Kepala Binda Riau, R. Wibisono Hendroyoso.


Selain mendukung program vaksin booster, vaksinasi yang dilakukan ini juga menjadi salah satu syarat untuk dapat melakukan layanan kunjungan tatap muka, sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.


Diketahui sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran COVID-19. Selain itu, munculnya varian baru juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah COVID-19, sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes COVID-19. ****

×
Berita Terbaru Update